Cristiano Ronaldo Buka Bisnis Hotel di Maroko, Harga Rp7 Juta Per Malam
Pemain sepak bola, Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA – Cristiano Ronaldo terus mengembangkan sayap bisnisnya di properti perhotelan. Superstar asal Portugal itu kini kembali membuka hotel baru untuk menambah pundi-pundi penghasilannya.

Pemain Manchester United itu sebelumnya sudah mengoperasikan properti mewahnya di Lisbon, Portugal, Madrid, New York, dan kampung halamannya di Madeira. Kini ia meluncurkan Pestana CR7 Lifestyle di Maroko, Afrika.

"Ketika saya membuka hotel pertama dengan Pestana Group pada 2016, ambisi kami adalah menciptakan merek internasional. Sejak tonggak pertama di Madeira, tanah air kami, diikuti hotel di Lisbon, kami telah berkembang ke Madrid dan New York. Membuka hotel ini di Marrakesh membawa kami ke kota kelima," ujar Ronaldo dikutip The Sun.

Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas mewah dengan 174 kamar, spa, pusat bisnis, kolam renang, dan gym. Harga kamarnya per malam pun tidak main-main, berkisar antara 158 poundsterling (Rp2,9 juta) sampai 372 poundsterling (Rp7 juta) per malam.

Kolam renang di bagian atap menawarkan pemandangan Pegunungan Atlas yang indah. Ronaldo dikenal pola makan yang sehat dan para tamu dapat makan seperti mantan pemain Real Madrid itu, menikmati menu kolam renang yang berfokus pada makanan dan minuman sehat.

Bagi Ronaldo terpenting bukan masalah ia telah membuka lima bisnis properti perhotelan di lima tempat berbeda. Namun, bisnis dapat mewakili koneksinya ke berbagai negara yang ia senangi sekaligus menjadi tempat di mana ia merasa paling diterima.

"Kemitraan antara Pestana Hotel Group dan Cristiano Ronaldo memasuki babak baru, dengan hotel pertama di Afrika. Sebuah benua di mana kelompok itu memulai internasionalisasinya lebih dari 20 tahun yang lalu," kata Presiden Pestana Group, Dionisio Pestana.

Selain bergelut di bisnis properti perhotelan, Ronaldo juga punya kerajaan bisnis lainnya menggunakan brand CR7. Termasuk di antaranya adalah pakaian dan parfum.

Tidak dinafikan, Ronaldo cukup terkenal akrab dengan dunia mode dan itu terbukti dari kepemilikan perusahaan jeans dengan nama CR7 Denim.

Kemudian dalam bisnis parfum, ia bahkan menjalin kerjasama dengan perusahaan kenamaan asal Inggris untuk memproduksi Eden Parfum Cristiano Ronaldo Fragrance.