Bukan Cuma Pemain Maroko, Pesepak Bola Ini Tak Canggung Pamer Kedekatan dengan Ibunya
Achraf Hakimi dan ibunya (Instagram.com/@cristiano @achrafhakimi)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Maroko mencuri perhatian di Piala Dunia 2022 bukan cuma karena performanya. Tapi juga karena sikap para pemainnya yang santun terhadap ibu mereka.

Tapi, bukan cuma pemain Singa Atlas. Pemain bola kelas dunia lainnya juga menunjukkan sikap yang sama. Mereka tak canggung menunjukkan kedekatan dengan ibunya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari Sportbible pada Rabu, 14 Desember, sejumlah pemain Maroko terlihat tak segan menunjukkan bakti kepada ibunda dengan memeluk dan mencium ibu masing-masing. Momen itu terlihat saat mereka merayakan beberapa kemenangan di pertandingan Piala Dunia.

Achraf Hakimi

Salah satu pemain Maroko yang mencuri perhatian karena sikap baik kepada ibunda adalah Achraf Hakimi. Bek yang membela Paris Saint-Germain (PSG) itu beberapa kali tertangkap momen memeluk ibunya.

Hakimi memang begitu dekat dan menyayangi ibunya. Bahkan, doa sang ibu membuat Maroko kini bisa menembus babak semifinal Piala Dunia 2022, selangkah lagi menuju final.

Hakimi merasa berterima kasih kepada ibunya, karena telah bekerja keras membantu kariernya. Dalam sebuah wawancara, Hakimi mengaku ibunya banting tulang untuk mendapat uang dan menyokong karier sepak bolanya.

"Ibuku adalah petugas kebersihan dan ayahku pedagang kaki lima. Mereka menyerahkan hidupnya untuk saya. Mereka bahkan merelakan banyak hal dari saudara saya untuk saya bisa sukses. Hari ini saya bermain untuk mereka," jelas Hakimi kepada Al-Jazeera dikutip dari Sportbible.

Paul Pogba

Selain Hakimi, pesepak bola ternama yang dikenal begitu dekat dengan ibunya adalah Paul Pogba. Pemain Juventus yang juga menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia itu acap kali menunjukkan kebersamaan dengan sang ibu.

Pemain berkebangsaan Prancis itu juga tak keberatan disebut anak mama lantaran ia begitu mematuhi sang ibu, Yeo Pogba. Dalam berbagai kesempatan resmi seperti malam penghargaan atau perayaan di tim, Pogba bahkan tak segan mengajak sang ibu hadir mendampinginya.

"Jika ada yang membuat anak-anaknya kesal, Yeo akan menjadi pembela dan tidak peduli kehilangan uang. Dia hanya ingin anak-anaknya bahagia," kata salah satu tetangga Pogba.

Cristiano Ronaldo

Nama Cristiano Ronaldo mungkin menjadi idola banyak orang lantaran performanya di lapangan. Tapi di luar itu, perlakuan Ronaldo terhadap ibunya pantas membuatnya jadi panutan.

Maria Dolores dos Santos Aveiro adalah ibu kandung Cristiano Ronaldo. Bergelar sebagai pesepak bola yang juga entertainer dengan bayaran selangit, kesuksesan Ronaldo tak lepas dari dukungan sang ibu.

Ronaldo tak pernah melupakan peran ibunya. Meski telah memiliki Georgina Rodrigo sebagai pasangan, Ronaldo masih kerap terlihat menyertakan ibundanya saat mendatangi acara penghargaan.

Cristiano Ronaldo dan ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro (Instagram @cristiano)

Ronaldo juga selalu mendedikasikan raihan dalam kariernya untuk sang ibu, yang merawatnya sejak kecil. Di balik kedekatan Ronaldo dengan sang ibu, ada kisah pilu yang terjadi.

Maria Dolores dos Santos Aveiro sejatinya hampir menggugurkan Ronaldo sewaktu di kandungan, namun urung karena sebuah alasan. Keputusannya mempertahankan Ronaldo kini berbuah manis, sang jabang bayi lahir dan tumbuh menjadi salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa.