Bukan Cuma Benzema, Ini Deretan Pemain Bola Eropa yang Ikut Rayakan Lebaran
Pemain muslim yang ada di Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Hari raya Idulfitri atau Lebaran menjadi momen yang dinanti seluruh umat muslim setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. Beberapa pesepak bola terkenal juga ikut merayakannya.

Karim Benzema menjadi salah satu pesepak bola yang akan merayakan Idulfitri. Selain Benzema, ada beberapa nama pemain tenar yang juga bakal menikmati Lebaran. 

Siapa saja mereka? Berikut ini daftar namanya seperti yang dilansir dari berbagai sumber:

Karim Benzema (La Liga)

Benzema merupakan salah satu pesepak bola muslim yang ikonik di kompetisi La Liga Spanyol. Bintang Real Madrid itu memiliki darah muslim sejak lahir, kedua orang tuanya yaitu Hafid dan Wahida Djebbara merupakan pasangan muslim keturunan Aljazair.

Dengan latar belakang keluarga muslim, Benzema juga tumbuh sebagai seorang laki-laki yang taat beragama. Di tengah gemilang kehidupan sebagai pesepak bola terkenal, ia tetap menjadi sosok yang taat dalam beribadah dan diketahui kerap kali menjalankan puasa meski di tengah jadwal pertandingan.

Sadio Mane (Bundesliga)

Penyerang sayap Bayern Munchen, Sadio Mane menjadi salah satu pesepak bola muslim yang juga akan merayakan Idulftri. Salah satu bintang muslim yang meramaikan kompetisi Bundesliga itu terkenal sebagai muslim yang taat.

Jiwa rendah hati sebagai muslim Mane juga begitu kental, kabarnya ketaatan lelaki kelahiran 10 April 1992 itu terbentuk karena ayahnya merupakan seorang imam masjid di negara asalnya, Senegal.

Selain kerap tampil moncer di lapangan, Mane merupakan muslim yang taat dan bijaksana.Kerendahan hatinya kerap kali tercermin dari sikapnya di luar lapangan.

Mane bahkan tak segan membangun tempat ibadah dan sekolah untuk memajukan kampung halamannya.

Paul Pogba (Serie A)

Gelandang Juventus, Paul Pogba dikenal sebagai salah satu pesepak bola muslim di kancah Seri A. Pogba memang bukan seorang muslim sejak lahir. Ia menjadi mualaf dan memeluk Islam saat usianya menginjak 20 tahun.

Keputusan besar itu diambil setelah Pogba mendapatkan ketenangan batin selesai menjalankan sholat. Ia juga dikenal sebagai pesepak bola yang memuliakan Islam sebagai agamanya.

Dengan statusnya sebagai muslim, pemain asal Prancis itu jelas akan menantikan dan ikut merayakan hari raya Idulfitri setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa

Mohamed Salah (Premier League)

Mohamed Salah juga akan menjadi salah satu umat muslim yang menantikan datangnya hari raya Idulfitri untuk mudik ke kampung halamannya di Mesir. Sebelum dibesarkan hingga menjadi pemain bintang di Premier League seperti saat ini, Mo Salah kecil tumbuh dan berkembang di sana.

Mo Salah merupakan pemain sepak bola yang sukses mengubah pandangan sejumlah warga Eropa yang memandang Islam sebagai agama terorisme. Selain sukses menunjukan performanya mengolah bola, Salah juga mampu menjadi ikon pemain muslim yang punya tempat tersendiri di kompetisi Inggris.

Achraf Hakim (Ligue 1)

Di kompetisi Ligue 1 Prancis ada nama Achraf Hakimi, pesepak bola muslim yang menjadi perhatian. Pemain PSG itu juga bakal merayakan Idulfitri berama jutaan umat muslim lainnya. Sebagai pesepak bola berkebangsaan Maroko, Hakimi dikenal sebagai seorang muslim yang cukup taat.

Menghabiskan masa kecil di negara yang mayoritas muslim membuat Hakimi lekat dengan norma keislaman, salah satunya soal rasa cinta yang begitu besar kepada ibundanya.

Bahkan saat membela Maroko di Piala Dunia 2022 lalu, Hakimi sukses mencuri perhatian lewat sikap santun kepada sang ibu yang juga membuat namanya semakin dikenal sebagai pesepakbola muslim yang baik adabnya.