Liverpool Akhirnya Menampilkan Permainan Terbaiknya, Kata Jurgen Klopp
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (kiri). (Foto: Twitter/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool mengamuk di markas Leeds United. Pasukan Merseyside melumat tuan rumah dengan skor 6-1 di Elland Road pada lanjutan Premier League Inggris, Selasa, 18 April dini hari WIB.

Diogo Jota dan Mohamed Salah mencetak masing-masing dua gol dalam laga ini. Sementara dua gol lainnya dipersembahkan Cody Gakpo dan Darwin Nunez.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa senang bukan kepalang. Bahkan baginya ini adalah permainan terbaik timnya sepanjang musim 2022/2023.

“Menurut saya itu adalah permainan terbaik yang kami mainkan musim ini dari semua aspek permainan yang berbeda,” kata Klopp seusai pertandingan, dilansir BBC Sport.

Peria asal Jerman itu mengakui sangat menyukai permainan yang ditampilkan skuadnya. Pasalnya Virgil van Dijk dan kawan kawan mampu mendominasi pertandingan.

Dalam laga tersebut, The Reds memang unggul segalanya dari tim tuan rumah dengan memiliki 73 persen penguasaan bola dan melepaskan tujuh tendangan tepat sasaran yang enam di antaranya berbuah gol.

"Kami sangat mengontrol permainan. Kami bermain brilian, tenang. Kami memainkan permainan bagus dan mencetak gol luar biasa,” ucap Klopp, seperti dikutip dari Antara.

Dalam konferensi persnya setelah pertandingan, Klopp turut mengeluarkan pernyataan terkait peluang timnya menembus empat besar. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu tidak terlalu memikirkan hal itu.

Menurutnya, hal yang lebih penting dari itu adalah bagaimana dapat membangun timnya untuk mempersiapkan musim depan, dimulai dari bermain baik di sisa musim ini.

"Saya tidak tahu apakah kami bisa mendekati, tapi saya tidak Saya pikir itu tidak terlalu penting," kata Klopp.

"Jika kami tidak bisa mendapatkan apa-apa musim ini, maka kami harus membangun penampilan bagus dari bagian terakhir musim ini," tambah manajer asal Jerman itu.

Kemenangan telak ini membawa Liverpool memangkas jarak dari penghuni terakhir di empat besar klasemen sementara, yaitu Newcastle United dari 12 poin menjadi sembilan poin. The Reds masih duduk di peringkat ke-8 klasemen dengan 47 poin dari 30 pertandingan.