Raih 4 Poin di Moto3 Amerika Serikat, Mario Aji: Salah Satu Balapan Terbaik Saya!
Pebalap Indonesia di Honda Team Asia, Mario Suyo Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pencapaian luar biasa diraih pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, pada seri Moto3 Amerika Serikat, Senin, 17 April dini hari WIB. Pebalap yang membela Honda Team Asia itu membuat pernampilan yang sensasional.

Dia mendapati hasil balapan terbaik dalam kariernya di kelas Moto3 dengan finis di posisi ke-12 saat balapan di Circuit of the Americas, Austin, Texas.

Ini menjadi poin perdananya musim ini!

Menyusul hasil kualifikasi yang buruk, Mario mengawali balapan dari grid ke-25. Namun, dia berhasil lolos dari insiden di Tikungan 2 di mana sejumlah pebalap terjatuh pada lap pembuka.

Pebalap yang menjalani tahun keduanya secara penuh berseragam Honda Team Asia itu menyelesaikan balapan sepanjang 14 putaran tersebut dengan memperbaiki tujuh posisi demi membawa pulang empat poin setelah finis.

"Salah satu balapan terbaik dalam karier saya," kata Mario dalam keterangan resmi tim, Senin dini hari.

"Kami menunggu hingga balapan, tidak memikirkan hasilnya, hanya konsentrasi bertahan di dalam rombongan, bertarung hingga akhir."

"Hasil ini memberi saya motivasi yang sangat besar. Saya senang tapi belum cukup puas, saya akan terus berburu poin pada tahun ini," kata pebalap 19 tahun tersebut, seperti dilansir dari Antara.

Masih tersisa 18 balapan pada musim ini yang akan menawarkan kesempatan bagi Mario untuk meneruskan progresnya.

Pujian pun datang dari manajer tim, Hiroshi Aoyama. Dia menyebut, balapan ini terasa begitu lama sebelum akhirnya Mario Aji menyumbang poin perdana musim ini.

"Balapannya hanya 14 lap, tapi kami merasa itu lama! Pertarungannya sulit, dan Mario berhasil finis ke-12 mulai dari posisi ke-25! Kami senang dan bangga padanya," ujar Aoyama.