Takumi Minamino yang Tak Pernah Sia-siakan Kesempatan dari Klopp
Takumi Minamino Foto via @LFC

Bagikan:

JAKARTA - Babak 16 besar Piala FA telah rampung digelar pada Kamis, 3 Maret dini hari WIB. Liverpool melaju ke perempat final setelah menumbangkan Norwich City dengan skor tipis 2-1 di Stadion Anfield.

Tim asuhan Jurgen Klopp kali ini tak menurunkan pemain andalan mereka, Mohamed Salah dan Sadio Mane yang duduk di bangku cadangan. Meski tanpa kekuatan Mane dan Salah, The Reds tetap menunjukan kekuatannya.

Takumi Minamino jadi aktor kemenangan Liverpool kali ini. Lewat brace yang dibuat di menit 27 dan 29, ia berhasil menghantarkan tim menjajakan satu kaki di babak perempat final.

Melihat performa Minamino yang sukses menutup absennya Salah dan Mane, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool justru mengaku tak terkejut.

Pelatih asal Jerman itu malah terang-terangan menyatakan bahwa Minamino merupakan salah stau pemain yang selalu bisa diandalkan.

"Saya tidak terkejut (atas penampilannya), Takumi (Minamino) adalah pemain yang luar biasa. Itu adalah permainan terbaik yang dia berikan untuk kami,” kata Klopp seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

Minamino sendiri memang jadi pemain yang kerap kali dikesampingkan oleh Klopp. Hal itu terjadi sejak The Teds memilih mendatangkan Luis Diaz Januari lalu.

Beruntung, keadaan itu tak membuat Minamino berkecil hati. Justru ia menjawab kepercayaan Klopp dengan memberikan performa terbaik saat diberi kesempatan.

“Dia memainkan permainan super dan merupakan ancaman konstan. Di luar sana berangin jadi dengan bola-bola tinggi ini, bagaimana dia menjatuhkannya benar-benar bagus.

Terakhir, Klopp juga tak segan memberi apresiasi terhadap penampilan Minamio yang sukses memastikan kemenangan Liverpool di laga kali ini.

"Saya senang dia membuat kesan. Tanpa dia kami tidak akan berada di perempat final (Piala FA), tanpa dia kami tidak akan berada di final Carabao Cup. Pria super," tandasnya.

Rekam setim Minamino, James Milner juga senang karena pemain nomor 18 itu selalu membuktikan di lapangan setiap diberi kesempatan Klopp.

“Dia sabar. Jelas dengan para pemain yang kami miliki, ada persaingan di seluruh lapangan. Tapi setiap kali dia masuk, dia siap dan dia memberikannya. Dia pria yang baik. Anda senang untuknya setiap kali dia mencetak gol," ucap pemain gaek ini.