Kata Klopp Soal Kemenangan Pemain Pelapis Liverpool atas Southampton: Agak Berlebihan, tapi Sangat Menyentuh
Jurgen Klopp (kanan) bersama Curtis Jones (Twitter.com/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa tersanjung atas kemenangan 2-1 yang diraih timnya saat menghadapi Southampton. Pasalnya, dalam laga itu, Klopp memilih menurunkan pemain pelapis.

Pada laga di Stadion St Mery’s Rabu 18 Mei dini hari tadi, Klopp membuat sembilan perubahan dalam susunan timnya. Ia bahkan tidak menyertakan pemain andalannya yaitu Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang tengah cedera.

''Agak berlebihan rasanya tapi itu (kemenangan) sangat menyentuh karena apa yang dilakukan para pemain. Saya memberitahu mereka setelah pertandingan, apa yang saya lakukan selama beberapa hari ke mereka dan harus dilakukan karena situasinya cukup jahat,'' kata Klopp dikutip dari Sky Sport.

Klopp mengatakan bahwa ada Takumi Minamino yang jarang bermain tapi bisa tampil maksimal. Ada pula Alex Oxlade-Chamberlain yang juga tidak sering masuk skuad sehingga kondisinya cukup baik.

Dua pemain muda, Harvey Elliott dan Curtis Jones pun dianggap Klopp memberikan segalanya di lapangan. Oleh karena itu, sang pelatih puas lantaran ia membuat sembilan perubahan tapi timnya tampil dengan baik.

''Kami akan memiliki banyak masalah jika kami memainkan pemain yang bermain 120 menit pada Sabtu. Setelah membuat sembilan perubahan, jika itu tidak berhasil, itu adalah tanggung jawab saya,” kata Klopp.

“Sekarang berhasil, itu adalah tanggung jawab pemain. Saya pikir mereka melakukannya dengan sangat baik,'' Klopp menambahkan.

Kemenangan Liverpool di laga ini tak lepas dari sumbangan gol Takumi Minamino di menit ke-27 dan Joel Matip pada menit ke-67. Sementara gol semata wayang tuan rumah lebih dulu tercipta dari eksekusi Redmond saat laga baru berjalan 13 menit.

Tambahan tiga angka dari laga kontra Southampton ini membuat The Reds bisa memangkas jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. Saat ini, Liverpool berada di urutan kedua dengan 89 angka dan hanya tertinggal satu poin dari The Citizens.

Selisih tipis itu membuat penentuan gelar juara Liga Premier harus berlanjut ke pekan terakhir. Pada laga pekan ke-38, Liverpool bakal menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield, sementara Man City harus menghadapi Aston Villa di Etihad Stadium.

Duel ini bakal dilangsungkan bersamaan pada Minggu, 22 Mei 2022 dan memaksa The Reds Harus menang lawan Wolves sambil berharap Man City tumbang dari Aston Villa jika mereka ingin merengkuh gelar.