Jagokan Karim Benzema Raih Ballon d'Or Dibanding Sadio Mane, Thierry Henry: Peluang Semakin Kuat Jika Madrid Juara Champion
Pemain Real Madrid Karim Benzema. (Foto: Instagram @karimbenzema)

Bagikan:

JAKARTA — Legenda sepak bola Prancis Thierry Henry menilai peluang Karim Benzema dan Sadio Mane memenangi Ballon d'Or. Itu setelah Liverpool dan Real Madrid bertemu di final Liga Champions musim ini.

Liverpool dan Madrid membukukan tempat mereka di final di Paris setelah masing-masing menyingkirkan Villarreal dan Manchester City. Skuad Jurgen Klopp lolos dengan agregat 5-2, sedangkan El Real mendapat tiket final usai unggul 6-5.

"Dua favorit untuk Ballon d'Or adalah Mane dan Benzema. Jadi itu [final Liga Champions Eropa] akan menambahkan sedikit bumbu ekstra ke dalamnya," kata Henry dilansir dari Give Me Sport, Kamis 5 Mei.

Sejauh ini Benzema masih memuncaki daftar top skor setelah mencetak sebiji gol ke gawang City. Pemain internasional Prancis itu telah mengoleksi 15 gol atau unggul atas Robert Lewandowski di tempat kedua dengan 13 gol.

Jumlah gol yang dibukukan oleh Benzema justru terpaut cukup jauh dari yang dicatat oleh Sadio Mane. Pemain internasional Senegal itu sejauh ini baru mengoleksi lima gol.

Henry mengatakan apa yang ditorehkan Benzema sungguh luar biasa jadi tidak mengherankan jika kompatriotnya itu mendapat Ballon d'Or. Ia menambahkan, peluang Benzema bakal semakin besar andai mengantar Madrid juara.

"Saya masih percaya bahwa Benzema unggul, tetapi jika Mane memenangi Liga Champions bersama Liverpool dan mereka juga punya kans merebut empat gelar musim, maka itu kasus yang cukup kuat. Tetapi saya tetap mendukung Benzema," ujar Henry.

Selain menjadi top skor Liga Champions Eropa, Benzema juga mengukuhkan diri menjadi pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol musim ini dengan 26 gol. Jumlah itu hampir sudah tidak terkejar oleh pemain lain di empat pertandingan tersisa musim ini.

Pemain 34 tahun itu bahkan berpeluang menambah pundi-pundi golnya. Sebelumnya, Benzema juga membantu Madrid juara La Liga musim ini saat mereka merebut trofi ke-35 dalam sejarah klub.