Ungkap Kunci Sukses Real Madrid Kandaskan Langkah Man City, Carlo Ancelotti: Kami Memiliki Segalanya
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (Foto: Instagram @mrancelotti)

Bagikan:

JAKARTA – Carlo Ancelo membongkar kunci sukses timnya Real Madrid bisa menembus final Liga Champions Eropa musim ini. Setidaknya ada tiga hal penting yang melatari keberhasilan tersebut

Los Blancos menyingkirkan Manchester City setelah menang 3-1 pada leg kedua semifinal di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis, 5 Mei dini hari. Skuad asuhan Ancelotti lolos dengan keunggulan agregat 6-5 atas raksasa Inggris itu.

"Kami memiliki segalanya: pengorbanan, keberuntungan, dan energi. Itu adalah pertandingan intens yang kami mainkan dengan sangat baik," kata Ancelotti seperti dinukil dari Marca, Kamis 5 Mei.

Madrid lolos ke final setelah membuat comeback menarik di Bernabeu. Mereka sempat tertinggal oleh gol Riyad Mahrez pada seperempat jam terakhir waktu normal.

Beruntung dua gol Rodrygo menjelang laga bubar memaksa pertandingan berlanjut ke penambahan waktu 2 x 15 menit. Karim Benzema kemudian muncul sebagai pahlawan atas keberhasilannya mengeksekusi penalti di menit ke-95.

"Kami mengerahkan seluruh energi kami untuk itu. Untuk menang, Anda perlu sedikit keberuntungan. Mereka adalah lawan yang sangat tangguh, tetapi tim tidak pernah menyerah," kata Ancelotti.

Ini menjadi final kedua Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu sebelumnya pernah memberikan trofi dari ajang ini pada musim 2013/2014 setelah mengalahkan Atletico Madrid di laga pamungkas.

Madrid selanjutnya akan berhadapan dengan Liverpool di final pada 29 Mei mendatang di Stade de France. Ini bakal menjadi final ulangan dari 2018 lalu ketika Liverpool dibungkam Los Blancos dengan skor 1-3.