Daftar Pemenang Ballon d'Or 2022 Bocor, Karim Benzema Sabet Gelar Pemain Terbaik
Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Ajang penghargaan Ballon d'Or 2022 akan digelar pada Senin, 17 Oktober, malam waktu setempat. Namun, daftar penerima penghargaan sudah bocor ke media beberapa jam sebelum pengumuman.

Berdasarkan bocoran yang didapat sejumlah media Spanyol, pemain Real Madrid, Karim Benzema akan meraih penghargaan sebagai pemain terbaik.

Pemain Prancis itu memang dalam performa terbaiknya musim lalu. Pemain berusia 34 tahun itu menginspirasi Real Madrid meraih gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Benzema menyabet gelar pencetak gol terbanyak di kompetisi domestik dan Eropa. Dia mengantongi 27 gol di La Liga Spanyol dan 15 gol di Liga Champions Eropa.

Surat kabar Spanyol Marca mengklaim, Benzema telah memenangi persaingan dengan Sadio Mane, Robert Lewandowski dan Kylian Mbappe untuk penghargaan bergengsi tersebut.

Striker Barcelona Lewandowski yang secara mengejutkan tak mendapatkannya di tahun 2020, sudah merasa Benzema akan jadi pemenangnya.

"Ballon d'Or kemungkinan akan dimenangkan oleh Benzema ... jika mereka tidak membatalkannya," kata Lewandowski kepada Vamos.

Jika bocoran ini benar, Benzema akan menjadi pemain kedelapan Real Madrid yang memenangkan penghargaan tersebut.

Dia mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, Fabio Cannavaro, Ronaldo, Luis Figo, Alfredi Di Stefano, Raymond Kopa dan rekan setimnya saat ini Luka Modric.

Sementara itu, rekan setim Benzema di Madrid, Thibaut Courtois, bakal ditetapkan sebagai pemenang Yashin Trophy, penghargaan penjaga gawang terbaik dunia.

Seperti Benzema, pemain Belgia berusia 30 tahun itu turut memainkan peran integral dalam kemenangan Los Blancos di Liga Champions musim lalu.

Sedangkan Kopa Trophy atau penghargaan pemain muda terbaik akan jatuh ke tangan gelandang Barcelona, Gavi. Dia dinilai sukses bersama Barcelona dan timnas Spanyol pada usia 18 tahun.