Bagikan:

JAKARTA - Semua sorotan tertuju kepada Karim Benzema. Ada banyak sosok yang percaya bahwa pemain Real Madrid itu akan menjadi pemenang Ballon d'Or dalam gala Senin ini.

Jika demikian, ia akan menjadi orang Prancis kelima yang memenangkannya setelah Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane. Zizou jadi orang terakhir Prancis yang memenangkannya pada tahun 1998.

Di Prancis, mereka sangat merasa Benzema harus memenangkannya. Pelatih tim nasional Didier Deschamps bahkan tidak meragukannya.

"Jelas, itu akan menjadi hadiah yang sangat, sangat bagus. Saya akan sangat senang untuknya jika dia bisa menerima Ballon d'Or," katanya kepada Telefoot.

"Dia pantas mendapatkannya. Terima kasih atas semua yang telah dia capai selama musim kemarin dengan penampilannya dan gelar bersama klubnya. Dan bersama kami juga karena dia membantu kami memenangkan Nations League," lanjut Deschamps.

Pelatih timnas Prancis bukan satu-satunya nama besar dalam sepak bola Prancis yang percaya Benzema adalah kandidat menonjol untuk menerima penghargaan yang didambakan. Papin, yang memenangkannya pada tahun 1991, merasakan hal yang sama seperti Deschamps.

“Saya pikir itu adalah Benzema,” kata Papin kepada Telefoot. "Saya pikir dia memiliki peluang bagus dan saya pikir dia akan menjadi pemenang Ballon d'Or.

"Real Madrid memenangkan Liga Champions, sebagian berkat penampilannya dan hari ini tidak ada seorang pun di levelnya," tambahnya.

Malam ini, France Football akan mengumumkan pemenang Ballon d'Or dan kategori lainnya. Beberapa media di Eropa mengungkap kemungkinan pemenangnya. Ini daftarnya:

• Ballon d’Or Pria: Karim Benzema

• Ballon d’Or Wanita: Alexia Putellas

• Yashin Award/Kiper Terbaik: Thibaut Courtois

• Kopa Award/Pemain Muda Terbaik: Gavi

• Gerd Muller Award/Striker Terbaik: Robert Lewandowski

Tapi, ini hanya perkiraan. Jawabannya abaru akan kita temuakan malam nanti atau Selasa dini hari WIB.