Arab Saudi Goda Cristiano Ronaldo dengan Gaji Rp3,6 Triliun untuk 2 Tahun, Sehari Rp5 Miliar!
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Instagram/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dikabarkan mendapat tawaran menggiurkan. Tawaran ini diyakini bisa mengesampingkan ambisinya untuk tetap tampil di Liga Champions.

Dilansir dari CNN Portugal dan TVI, Cristiano Ronaldo mendapatkan penawaran untuk tampil di Arab Saudi dengan nilai 300 juta euro (sekitar Rp4,6 triliun). Itu sudah termasuk biaya transfer, gaji dan biaya perantara.

Perihal gaji, pemain yang dijuluki CR7 itu akan mendapatkan 250 juta euro (setara Rp3,6 miliar) untuk 2 tahun. Itu artinya, pemain asal Portugal itu akan mendapatkan bayaran sekitar Rp5 miliar per harinya!

"Menurut informasi yang dipublikasikan, tawaran dari Arab yang mencoba menyakinkan pemain internasional Portugal itu akan memberi Manchester United 30 juta euro untuk transfer," demikian laporan yang dirilis CNN Portugal.

MU sendiri sudah menegaskan tak akan menjual mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu. Manajer Setan Merah, Erik ten Hag, menegaskan jika sang pemain masih masuk dalam rencananya untuk musim 2022/2023.

Masa depan Ronaldo memang jadi tanda tanya belakangan ini. Pasalnya, sang pemain dilaporkan sudah meminta kepada manajemen klub untuk dijual.

Pemain berusia 37 tahun itu masih berambisi tampil di Liga Champions, hal yang tak bisa diberikan MU karena mereka hanya berkiprah di Liga Europa. Selain itu, santer kabar gaji Ronaldo juga dipotong.

Saat ini, Cristiano Ronaldo belum bergabung dengan tim yang tengah berada di Australia untuk menjalani tur pramusim. Sebelumnya, dia juga absen saat Manchester United menjalani latihan perdana dan laga persahabatan melawan Liverpool di Bangkok.