Cristiano Ronaldo Jadi Bahan <i>Bullying</i> Netizen Setelah Dikabarkan Setuju Gabung Klub Arab dengan Gaji 3,2 T per Tahun
Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@FIFAWorldCup)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo diledek pengguna media sosial setelah muncul laporan yang menyebut dirinya setuju bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr. Dia rela bergabung dengan gaji 172,9 juta poundsterling (Rp3,2 triliun) per tahun.

Kontrak pemain berusia 37 tahun itu di Manchester United diputus dengan kesepakatan bersama, awal bulan ini. Keputusan klub itu menyusul wawancara kontroversial sang pemain dengan Piers Morgan muncul ke pemberitaan.

Pemutusan kontrak itu membuat Ronaldo, yang kini bersama Portugal di Piala Dunia Qatar, berstatus pemain tanpa klub. Meski demikian, laporan terbaru menyebut ia sudah meneken kontrak berdurasi 2,5 tahun dengan Al Nassr.

Di klub tersebut pemain berinisial CR7 ini disebut merima gaji menggiurkan 3,2 triliun per tahun. Namun, laporan ini justru membuat mantan pemain Real Madrid itu langsung dihina-hina netizen di media sosial.

"Cristiano Ronaldo! 'Klub-klub top menginginkan saya, saya masih akan bertahan di level tertinggi' Akan menandatangani 200 juta Euro per musim di Arab Saudi. Seperti apa! Ini seperti Messi pergi ke Amerika!!" kicau salah satu netizen.

"Selain uang, Ronaldo juga pergi ke Arab Saudi untuk mencetak beberapa gol mudah sehingga jumlah golnya meningkat dan dia bisa mengalahkan Messi," tulis pengguna Twitter lainnya.

Ada juga yang bekomentar jauh lebih pedas. Mereka mengatakan, keputusan Ronaldo bergabung dengan Al Nassr sama saja dengan memutuskan untuk pensiun dari sepak bola yang telah membesarkan namanya.

Selain itu, sebagian lain menyebut keputusan itu sebagai hal konyol karena seakan-akan Ronaldo masih kekurangan uang sehingga mau meninggalkan karier luar biasanya di Eropa hanya untuk bermain di Liga Arab.

"Sepak bola akan menjadi aneh jika Messi pergi ke MLS dan Ronaldo pergi ke Arab Saudi musim depan. Tidak bisa membiarkan itu terjadi," tulis penggemar lain yang kecewa jika kepindahan itu terjadi.

Ronaldo sebelumnya menolak pindah ke Saudi musim panas lalu. Namun, kurangnya minat klub-klub Eropa untuk memanfaatkan jasanya membuka kembali peluang itu.

Al-Nassr adalah salah satu klub paling sukses di Arab Saudi. Mereka telah sembilan kali dinobatkan sebagai pemenang papan atas negara itu, dengan kemenangan terakhir mereka terjadi pada 2019.

Mereka gagal menjuarai liga pada 2020 dan 2021, tetapi berhasil memenangkan Piala Super Saudi. Jika Ronaldo jadi bergabung maka mereka pun akan semakin dikenal secara global.