Golnya Terus Diklaim Cristiano Ronaldo, Reaksi Santai Bruno Fernandes: Nggak Penting Siapa yang Bikin, yang Penting Lolos
Pemain timnas Portugal, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram.com/@fifaworldcup)

Bagikan:

JAKARTA - Bruno Fernandes bereaksi soal golnya di laga Portugal versus Uruguay yang sempat diklaim milik Cristiano Ronaldo. Pemain 28 tahun ini santai dan tak mempermasalahkannya.

Portugal menang 2-0 dalam pertemuan di matchday ketiga Grup H, Selasa 29 November dini hari WIB. Dua gol itu dibuat Fernandes di babak kedua.

Namun ada sedikit polemik terkait gol pertama yang terjadi pada menit ke-54. Gol itu sempat diklaim FIFA menjadi milik Ronaldo karena sang megabintang terlihat menyundul bola sebelum masuk ke gawang Uruguay.

Namun, setelah diperhatikan secara teliti, tak ada kontak antara Ronaldo dengan bola yang dilepaskan Bruno Fernandes dari sisi kanan pertahanan Uruguay tersebut.

Hal tersebut membuat Ronaldo gagal mencetak gol keduanya ajang Piala Dunia kali ini.

Terkait polemik ini, Bruno tak mau ambil pusing. Pemain Manchester United itu menilai, keberhasilan Portugal lolos ke babak 16 besar jauh lebih penting.

"Saya rasa tidak terlalu jadi masalah siapapun yang mencetak gol di fase ini," ungkap Fernandes dikutip dari Livescore pada Selasa, 29 November. "Perasaan saya saat itu adalah Cristiano menyentuh bolanya. Saya mengirim umpan kepadanya."

"Namun, yang penting sekarang adalah kami lolos ke babak selanjutnya setelah sebuah kemenangan yang penting melawan lawan yang kuat," lanjutnya.

Kemenangan atas Uruguay ini membuat Portugal mengoleksi enam poin dan menjadi pemuncak klasemen Grup H. Hasil ini memastikan tim asuhan Fernando Santos lolos ke fase knockout mengikuti jejak Prancis dan Brasil.

Portugal masih punya agenda untuk meladeni Korea Selatan sebagai laga terakhir di fase grup. Bruno Fernandes menilai laga ini bakal berlangsung sengit. Apalagi Korea butuh kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Meski demikian, pemain berusia 28 tahun itu tetap menargetkan kemenangan demi menyapu bersih fase grup.

"Kami masih punya satu pertandingan di depan. Kami harus menunjukkan performa terbaik kami karena kami ingin memenangi semua pertandingannya," tandas Bruno Fernandes.