Daftar Tim yang Sudah Memastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar: Teranyar Inggris dan AS
Timnas Amerika Serikat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Twitter/@USMNT)

Bagikan:

JAKARTA - Babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar sudah memasuki tahap akhir. Berikut ini ada tujuh tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar ajang paling bergengsi itu.

Empat tim mendapat tiket terbaru setelah memainkan pertandingan terakhir babak penyisihan grup malam dan dini hari tadi. Mereka adalah Belanda, Senegal, Inggris, dan Amerika Serikat.

Belanda memastikan diri lolos setelah mengantongi kemenangan 2-0 di laga terakhir melawan Qatar. Tim besutan Louis van Gaal tersebut memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin, hasil dari dua kali menang dan satu kali seri.

Sementara itu, Senegal menyusul menjadi runner up setelah menekuk Ekuador dengan skor tipis 2-1. Singa Teranga total mengoleksi dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga pertandingan babak penyisihan grup.

Dari Grup B, Inggris juga lolos sebagai pemuncak grup berkat kemenangan atas Wales di laga terakhir. The Three Lions lolos bersama Amerika Serikat, yang di laga terakhir mengalahkan Iran dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, tiga tim lain yang juga sudah memastikan diri lolos adalah Portugal, Prancis, dan Brasil. Ketiga negara belum memainkan pertandingan terakhir grup mereka, tapi sudah pasti tak terkejar poinnya.

Ketiga tim ini hanya berpotensi lolos dengan poin maksimal setelah memenangi dua pertandingan yang sudah dimainkan. Di laga terakhir Portugal akan bersua Korea, Brasil akan berhadapan dengan Kamerun, sedangkan Prancis berjumpa Tunisia.

Malam dan dini hari nanti setidaknya ada tiga tim yang juga akan memastikan tiket babak 16 besar. Dari Grup D, Tunisia, Denmark, dan Australia berpeluang menyusul Prancis.

Sementara itu dari Grup C, Argentina, Polandia, Saudi Arabia, dan Meksiko sama-sama masih memiliki peluang lolos. Saat ini Polandia menguasai puncak klasemen dengan empat poin, diikuti Argentina tiga poin di posisi kedua.