Susunan Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar Setelah Penyisihan Grup A dan B Berakhir
Timnas Senegal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Twitter/@FIFAWorldCup)

Bagikan:

JAKARTA - Laga penyisihan Grup A dan B Piala Dunia 2022 Qatar telah berakhir. Ada empat tim yang sudah memastikan diri menjadi perwakilan ke babak 16 besar.

Empat tim itu adalah timnas Belanda, Senegal, Inggris dan Amerika Serikat. Belanda dan Inggris lolos sebagai juara grup, jadi mereka terhindar dari pertemuan dini di babak 16 besar.

Sebagai juara Grup A, Belanda otomatis berhadapan dengan Amerika Serikat yang berstatus runner up Grup B. Sementara itu, Inggris sebagai juara Grup B, sudah pasti bersua Senegal dari runner up Grup A.

Status juara grup didapat Belanda setelah pada pertandingan terakhir sukses menekuk Qatar 2-0. Hasil yang membuat mereka mengoleksi total tujuh poin, diikuti Senegal enam poin di tempat kedua.

Inggris juga mengoleksi jumlah poin yang sama setelah di laga terakhir berhasil menang tiga gol tanpa balas atas Wales. Adapun Amerika di laga terakhir menang tipis 1-0 melawan Iran.

Inggris akan menghadapi Senegal pada Minggu, 4 Desember 2022 atau Senin dini hari mulai 02.00 WIB di Stadion Al Bayt, Al Khor.

Sementara itu, Amerika akan bertemu Belanda pada Sabtu, 3 Desember 2022 mulai pukul 22.00 WIB di Stadion Internasional Khalifa.

Selain keempat tim di atas, tiket babak 16 besar juga sudah didapat tiga tim lain meskipun belum memainkan laga terakhir grup. Ketiga tim yang dimaksud adalah Brasil, Portugal, dan Prancis.