Ronaldo Ingin Tinggalkan Old Trafford? MU Beri Izin Namun dengan Syarat
Cristiano Ronaldo/FOTO: Instagram @cristiano

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United akhirnya dikabarkan memberikan lampu hijau atas keinginan Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Old Trafford. Izin itu diberikan pihak klub namun dengan sejumlah syarat.

Cristiano Ronaldo sebelum ini kabarnya begitu berniat untuk hengkang dari Manchester United. Niatan ini karena Ronaldo ingin tampil bersama klub yang berlaga di Liga Champions.

Dikutip dari Euro Sport, pihak Setan Merah kini telah memberikan jalan keluar bagi sang bintang. Mereka disebut telah memberi izin dan mau melepas Ronaldo ke klub lain tapi dengan sejumlah syarat.

Setan Merah disebut bersedia melepas Ronaldo dengan status pinjaman kepada klub yang tampil di Liga Champions pada musim ini. Langkah itu diambil MU karena mereka sadar bahwa cukup sulit bagi klub lain untuk menebus Ronaldo dengan biaya transfer dan gaji yang tinggi.

Namun jika Ronaldo telah menemukan klub incarannya dan bergabung, ia harus setuju dan bersedia menandatangani kontrak baru dengan Manchester United hingga 2024. Hal ini karena kontrak CR7 memang akan habis di penghujung musim 2023.

Sumber yang sama juga mengatakan MU berusaha mempertahankan Ronaldo karena ia dianggap sebagai bintang besar yang memiliki nilai jual di seluruh dunia. Terlebih bagi sponsor yang telah meneken kontrak dengan MU.

Ketertarikan para sponsor pada Ronaldo khususnya yang berasal dari Timur Tengah didasari pada seluruh faktor yang dimiliki sang bintang mulai dari kebugaran, pengalaman bermain dan kinerja saat di lapangan.