Prancis Menang Lawan Pantai Gading, Olivier Giroud Kian Dekat dengan Rekor Thierry Henry
Olivier Giroud (Instagram @oliviergiroud)

Bagikan:

JAKARTA – Olivier Giroud semakin dekat dengan rekor gol Thierry Henry untuk timnas nasional Prancis. Eks pemain Arsenal dan Chelsea itu cuma butuh lima gol lagi untuk melewati Henry.

Giroud mencetak gol satu gol dalam membantu Prancis meraih kemenangan 2-1 atas Pantai Gading dalam laga persahabatan di Stade Orange Velodrome, Prancis, pada Sabtu, 26 Maret dini hari WIB.

Penyerang 35 tahun itu menyundul umpan silang rekan setimnya di AC Milan Theo Hernandez untuk menambah jumlah golnya menjadi 47 bagi timnas Ayam Jantan.

Jumlah gol itu kini hanya terpaut empat gol saja dari Henry. Giroud cuma butuh lima gol untuk melampaui pendahulunya itu yang mencetak 51 gol untuk Les Bleus.

Dalam pertandingan itu, pemain depan Arsenal Nicolas Pepe mencetak gol pembuka untuk membawa Pantai Gading unggul di menit ke-19. Giroud kemudian menyamakan skor tiga menit setelahnya.

Sementara itu, gol kemenangan untuk Prancis ditentukan lewat Aurelien Tchouameni di menit-menit akhir pertandingan.

Tchouameni melompat tinggi untuk mencetak gol melalui sundulan dari tendangan sudut Matteo Guendouzi pada menit ke-93.

Selanjutnya skuad Didier Deschamps menjamu Afrika Selatan dalam pertandingan persahabatan pada Selasa. Sementara itu Pantai Gading, yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022, bertandang ke Inggris di Wembley pada hari yang sama.