Hadapi Argentina di Final Piala Dunia 2022, Striker Prancis Olivier Giroud Diragukan Tampil
Olivier Giroud (Instagram.com/@oliviergiroud)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang sedap datang dari timnas Prancis jelang menghadapi Argentina di final Piala Dunia 2022. Salah satu pemain andalan mereka, Olivier Giroud diragukan tampil.

Dikutip dari Sportbible pada Minggu. 18 Desember, Giroud diragukan tampil karena mengalami sedikit masalah pada lutut. Hal itu diketahui saat sang pemain menjalani sesi latihan.

Kabar ini jelas menjadi kekhawatiran bagi Les Bleus jelang laga final. Sebab Giroud merupakan pemain penting yang bisa menjelma menjadi ujung tombak yang haus gol.

Sepanjang kontribusinya di Piala Dunia di Qatar, Giroud tercatat sudah membukukan empat gol. Giroud jadi mesin gol untuk Prancis bersama Kylian Mbappe yang telah membukukan lima gol.

Andai masalah lutut yang dialami Giroud menyebabkan dirinya absen di laga final lawan Argentina, Didier Deschamps harus mencari alternatif sosok yang bisa mengisi posisi penyerang tengah.

Sang pelatih telah mengantongi nama Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani sebagai pemain yang mungkin bisa dikedepankan sebagai alternatif. Terlebih lagi keduanya sudah tampil sebagai pemain pengganti di Piala Dunia 2022.

Di usia Giroud yang saat ini menginjak 36 tahun, torehan golnya di level klub terbilang tidak istimewa dibandingkan dengan penyerang lainnya. Tapi di samping itu, Giroud punya catatan mentereng bersama Les Bleus.

Ia adalah pemegang rekor gol terbanyak sepanjang masa Prancis. Kini Giroud sudah mengoleksi 53 gol sekaligus melampaui catatan Thierry Henry yang sebelumnya memegang rekor tersebut sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.