Peringatkan Messi Soal Final Piala Dunia, Giroud: Dia Tidak Akan Menikmati Malam Terbaik
Olivier Giroud (Instagram.com/@oliviergiroud)

Bagikan:

JAKARTA - Striker timnas Prancis, Olivier Giroud memberi peringatan kepada Lionel Messi jelang final Piala Dunia 2022. Giroud berkata, tidak akan membiarkan Messi menikmati malam indah di final.

“(Lionel) Messi adalah pemain yang luar biasa, tetapi kami tidak akan membiarkan dia menikmati malam terbaik yang dia bisa miliki," kata Giroud dikutip dari Mirror pada Jumat, 16 Desember.

“Kami ingin memenangkan permainan ini. Kami ingin memenangkan Piala Dunia lagi," ucap Giroud soal targetnya.

Giroud menjadi pemain yang turut membawa Les Bleus melangkah jauh ke final usai menumbangkan Maroko. Lolosnya Prancis ke babak final akan mempertemukan mereka dengan Argentina pada Minggu, 18 Desember di Lusail Stadium.

Pertemuan tim ini akan membuat Giroud kemungkinan besar juga bersua dengan Messi, nyawa Albiceleste. Giroud sadar, menghentikan Messi adalah salah satu cara menumbangkan Argentina dan ia akan berusaha. melakukannya.

"Kami akan mencoba segalanya untuk menghentikan dia (Messi)," tuturnya

“Tapi tidak hanya Messi di tim itu. Mereka punya pemain hebat yang bekerja untuk tim juga. Saya pikir itu sebabnya mereka begitu kuat," kata Giroud melanjutkan.

Kembali bertemu Argentina membuat Giroud mengenang momen di tahun 2018. Saat itu Prancis menang 4-3 di babak 16 besar Piala Dunia Rusia.

Ketika itu Les Bleus bisa menumbangkan Argentina setelah N'Golo Kante mengunci Messi. Akan tetapi kini Kante absen di Piala Dunia 2022. Tanpa Kante, Giroud kini hanya menunggu dan mengikuti arahan pelatih.

"Tapi kali ini saya tidak tahu apa rencananya (tanpa Kante). Kita akan lihat saja apa yang akan dilakukan pelatih,"ucap Giroud.