Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain timnas Argentina Javier Zanetti menegaskan, Lionel Messi sudah setara dengan Diego Maradona dan pantas memenangi Piala Dunia pertamanya.

Argentina akan tampil di final Piala Dunia keenam mereka melawan Prancis di Stadion Lusail, Minggu, 18 Desember malam WIB. La Albiceleste berupaya mencegah Prancis menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi sejak Brasil pada 1962.

Laga final akhir pekan ini akan menjadi pertandingan ke-26 bagi Messi di sejarah Piala Dunia. Ini kemungkinan besar menjadi penampilan terakhir La Pulga di ajang terakbar itu.

"Messi adalah pemain hebat. Saya pikir dia setara dengan Diego [Maradona]," kata Zanetti dilansir dari Live Score, Jumat, 16 Desember 2022.

Messi bakal jadi andalan skuad Lionel Scaloni dalam laga nanti. Mantan pemain Barcelona itu hampir pasti bermain sejak menit pertama dan bisa menjadi pemain pertama yang mencatatkan kontribusi 20 gol dalam kompetisi ini.

Saat ini ia sudah mengukir 11 gol dan delapan assist atas namanya.

"Saya pikir banyak orang menginginkan Messi menang karena apa yang dia wakili di dunia dan karena cara dia menafsirkan sepak bola," kata Zanetti.

"Leo pantas mendapatkannya [trofi Piala Dunia] dan para pemain berusaha keras untuk mencapai momen itu. Dia adalah pemain terkuat di dunia dan dia membuat perbedaan di lapangan," imbuh dia.

Meski berharap Messi menang, Zanetti tetap waspada dengan kekuatan Prancis. Tim juara bertahan ini dianggap punya komposisi pemain yang sangat lengkap.

"Saya khawatir dengan [Kylian] Mbappe, [Antoine] Griezmann, [Olivier] Giroud, jika [Adrien] Rabiot bermain, dia adalah pemain berkualitas, dan mereka memiliki penjaga gawang yang hebat," katanya.

"Ini adalah tim yang telah bekerja lama dengan pelatih ini. Ini adalah tim yang sangat lengkap, sangat terorganisir. Tapi ini adalah final dan apapun bisa terjadi."