Tak Ikut Perayaan Timnas Prancis Lolos ke Final karena Diminta Tes Doping, Konate dan Kounde Bereaksi Keras!
Pemain timnas Prancis, Ibrahima Konate. (Foto: Twitter @FrenchTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Dua pemain timnas Prancis, Ibrahima Konate dan Jules Kounde mengungkap kekesalan pasca laga kontra Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Pasalnya, belum sempat merayakan kemenangan mereka dipaksa mengikuti tes doping.

Dalam laga semifinal di Al Bayt Stadium pada Kamis, 15 Desember dini hari, Les Bleus menang 2-0. Gol dari Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani menghantarkan mereka melaju ke final menantang Argentina.

Kemenangan ini begitu berarti bagi skuad Prancis, euforia langsung terasa di ruang ganti sebagai pesta keberhasilan. Namun Konate dan Kounde tak bergabung dengan rekan-rekan.

Mereka berdua langsung ditarik oleh ofisial pertandingan untuk menjalani tes doping dan melewatkan perayaan. Hal ini membuat Kounde dan Konate kesal.

“Kami bahkan tidak bisa merayakannya (kemenangan atas Maroko)," kata Konate dikutip dari Mirror pada Jumat, 16 Desember.

"Menyebalkan," ucap Kounde menambahkan.

Konate dan Kounde bermain impresif dalam mengawal lini pertahanan Les Bleus di semi final Piala Dunia 2022 menghadapi Maroko. Keduanya sukses meredam agresivitas serangan Maroko yang dimotori oleh Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, dan Youssef En-Nesyri.

Bahkan berdasarkan skor yang diberikan WhoScored, penampilan Konate mendapatkan rating 7,6 dan Kounde mendapatkan rating 7,5.

Selanjutnya mereka bisa jadi opsi bagi Didier Deschamps untuk menentukan sosok yang pantas masuk ke dalam starting eleven demi menjegal Argentina di final.