Didier Deschamps Dibuat Pusing, Lini Belakang Terancam Keropos Lawan Argentina di Final Piala Dunia 2022
Pemain timnas Prancis, Raphael Varane, terancam absen lawan Argentina di final Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter @FrenchTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, tengah waswas. Pasalnya, Les Bleus terancam pincang lawan Argentina di final Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu, 18 Desember.

Raphael Varane, Ibrahima Konate dan Kingsley Coman dilaporkan tidak mengikuti latihan Jumat, 16 Desember, kemarin. Mereka mengalami gejala flu, kata seorang sumber yang dekat dengan tim seperti dikutip Antara via AFP, Sabtu, 17 Desember.

Coman terpaksa melewatkan sesi latihan Kamis karena "sindrom virus ringan", kata Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).Dia pun hanya duduk di bangku cadangan saat Prancis menang 2-0 atas Maroko dalam semifinal Rabu.

Kondisi Varane dan Konate membuat pelatih Prancis Didier Deschamps khawatir sekaligus pusing. Pasalnya, kedua pemain sukses membangun kemitraan pertahanan yang tangguh kala melawan Maroko.

Selain itu, ini jadi kabar buruk mengingat stok di lini belakang Les Bleus sudah sangat menipis. Padahal, lawan yang dihadapi memiliki lini depan yang menakutkan.

Lionel Messi dan Julian Alvarez masuk dalam daftar pemain tajam di Piala Dunia 2022. Messi sudah mencetak lima gol, sementara Alvarez empat gol.

Sebelumnya, Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano, tak tampil saat Prancis bersua dengan Maroko di semifinal. Posisi Upamecano dalam laga itu digantikan Konate, yang kemungkinan ikut absen lawan Argentina.