Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain Manchester United Rio Ferdinand memberikan tips kepada Argentina jelang laga final lawan Prancis di Piala Dunia 2022. Dia membeberkan kelemahan Les Bleus yang bisa dimanfaatkan Argentina.

Les Bleus dan La Albiceleste akan bersua di laga pamungkas turnamen di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu, 18 Desember pukul 22.00 WIB. Kedua tim sama-sama sedang mencari gelar ketiga mereka di ajang empat tahunan itu.

Prancis jadi favorit untuk mempertahankan trofi, tetapi Ferdinand berpikir Argentina dapat memenangkan ajang ini untuk pertama kalinya sejak 1986 jika mereka bisa mengeksploitasi sayap kiri lawan mereka.

"Sisi kiri mereka adalah area lapangan yang saya pikir menjadi sasaran lawan. Anda melihatnya, sepertiga dari peluang kebobolan mereka datang dari sisi lapangan itu," ujar Ferdinand, dilansir The Sun.

Lebih lanjut Ferdinand menjelaskan, sisi tersebut paling mudah untuk dimanfaatkan oleh Lionel Messi dan kawan-kawannya karena ada Kylian Mbappe dan Theo Hernandez di sana.

Seperti diketahui, Mbappe adalah penyerang yang jarang turun membantu pertahanan. Sedangkan Theo, tidak seperti kakaknya Lucas Hernandez, adalah pemain yang kerap naik membantu serangan.

"Saat Prancis melawan Denmark, lawan langsung mengincar sisi lapangan itu. Salah satu alasannya adalah mereka memiliki Mbappe di sisi lapangan itu. Jadi, mungkin itu membuat pertahanan lebih longgar. Itu jelas memberikan tekanan lebih ke sisi tersebut," sebut Ferdinand.

Prancis dan Argentina saat ini sama-sama mengoleksi dua gelar di ajang paling akbar itu. Ayam Jantan adalah juara bertahan setelah menang di Rusia pada 2018 silam.

Sementara itu, Argentina belum mengangkat trofi Piala Dunia lagi sejak 1986. Mereka mencapai final lagi di 1990 di Italia dan 2014 di Brasil, tetap kalah dari Jerman dalam dua kesempatan tersebut.