Karim Benzema Bisa Jadi Pemenang Piala Dunia 2022 tanpa Memainkan Satu pun Pertandingan
Karim Benzema (Instagram.com/@karimbenzema)

Bagikan:

JAKARTA - Karim Benzema telah memainkan total lima pertandingan di Piala Dunia, dengan kelima pertandingan tersebut datang selama edisi 2014 di Brasil.

Striker Prancis jadi starter pada masing-masing laga tersebut, melakukan debutnya melawan Honduras dan bermain sampai Prancis disingkirkan Jerman Jerman.

Pada edisi 2018 di Rusia, Benzema dicoret dari skuad Didier Deschamps terkait perannya dalam skandal pemerasan Mathieu Valbuena.

Menyusul penampilan apiknya di Real Madrid yang membuatnya diganjar trofi Ballon d'Or, Benzema kembali dipanggil ke skuad Les Bleus untuk Piala Dunia 2022.

Namun, nasib buruk menimpa Benzema ketima ia mengalami cedera tepat sebelum turnamen dimulai yang berarti dia telah melewatkan setiap pertandingan yang dimainkan Prancis di Qatar.

Namun, meski tidak tampil dalam satu pertandingan pun, Benzema dan rekan setimnya Lucas Hernandez - yang seperti Benzema menderita cedera - masih masuk dalam skuad Prancis.

Kedua pemain itu tidak digantikan pemain manapun meskipun dipulangkan ke klubnya masing-masing. Artinya, fakta ini memberi mereka kesempatan untuk membawa pulang medali pemenang jika Prancis mengulang kesuksesannya dari 2018.

Les Bleus sukses mengakhiri mimpi Maroko dengan skor 2-0 dan memastikan diri ke partai puncak untuk menghadapi Argentina yang menggulung Kroasia 3-0.