Masih Bahagia di Fiorentina, Sofyan Amrabat Sudah Kasih Sinyal ke Atletico Madrid
Gelandang timnas Maroko dan Fiorentina, Sofyan Amrabat. (Foto: Twitter/@EnMaroc)

Bagikan:

JAKARTA - Sofyan Amrabat jadi incaran banyak klub Eropa setelah penampilan impresifnya di Piala Dunia 2022 bersama timnas Maroko. Namun, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memberi sinyal lebih suka bergabung dengan Atletico Madrid.

Amrabat mengungkapkan kekagumannya pada gaya Atletico Madrid di bawah Diego Simeone. Bak gayung bersambut, Atletico pun tertarik untuk mendatangkannya pada bursa Januari mendatang.

Meski demikian, Amrabat nampaknya tak akan pindah dalam waktu dekat. Dia mengaku masih bahagia bersama Fiorentina, klub Serie A yang kini dibelanya.

"Merupakan kehormatan besar untuk dikaitkan dengan klub-klub seperti itu. Saat ini, saya bermain untuk Fiorentina. Saya sangat menghormati klub saya, ini tim yang hebat," katanya kepada Marca.

"Saya memiliki pelatih yang hebat dan hubungan yang baik dengan pemilik Rocco Commisso, yang membawa saya ke Fiorentina, dan juga dengan Joe Barone (Manajer Umum klub) dan Daniele Prade (Direktur Olahraga). Saya sangat menghormati mereka dan untuk klub. Saya memiliki pelatih hebat di Fiorentina," lanjutnya.

Amrabat sebenarnya sungkan membicarakan soal Atletico Madrid dan Diego Simeone. Namun, apa yang Simeone lakukan dan capai saat melatih Atletico Madrid selama bertahun-tahun telah membuatnya merasa kagum.

"Saya suka gaya permainannya. Dia telah memperoleh banyak hal dan saya sangat menghormatinya. Para pemain di timnya sangat kuat secara fisik dan agresif. Saya suka bermain seperti itu," tuturnya.

Amrabat sendiri tidak mengesampingkan kepindahan ke sepak bola Spanyol di masa depan. Menurutnya, La Liga adalah salah satu kompetisi terbaik di dunia.

"Saya sudah sering (ke Spanyol), dan saya telah melihat banyak pertandingan di La Rosaleda. Ada basis penggemar yang hebat dan suasana yang hebat. Liga Spanyol adalah salah satu kompetisi terbaik di dunia," ujar Amrabat.

"Suatu hari saya mungkin bermain di sana. Saya berusia 26 tahun, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan," pungkasnya.