Bagikan:

JAKARTA - Brasil memiliki sejarah rivalitas panjang dengan Argentina. Tapi, Rivaldo justru mendukung Tim Tango untuk menjuarai Piala Dunai tahun ini di Qatar.

Jika Ronaldo Luis Nazario de Lima berharap Argentina gagal menjuarai Piaal Dunia 2022, Rivaldo membagikan pesan yang mengungkapkan dukungannya untuk Albiceleste. Lebih khusus, dia mendukung Lionel Messi lantaran sama-sama pernah berkostum Barcelona di era yang berbeda.

Rivaldo bermain selama lima musim di Camp Nou setelah bergabung dari Deportivo La Coruna sebelum pindah ke Milan. Mantan pemilik nomor punggung 10 di timnas Brasil ini tidak bermain bersama La Pulga di Camp Nou, tetapi dia mungkin sudah menyadari bakatnya.

"Sekarang kami tidak memiliki Brasil atau Neymar di final, jadi saya memilih Argentina," tulis Rivaldo di media sosialnya.

"Tidak ada kata-kata untukmu, Leo Messi.

"Kamu sudah pantas menjadi juara dunia, tetapi Tuhan tahu segalanya dan akan memahkotaimu pada hari Minggu, Kamu pantas mendapatkan gelar ini untuk diri kamu dan sepak bola indah yang selalu kamu mainkan."

Pesan kontroversial

Meskipun pesan Rivaldo tentu saja menyentuh hati dan tulus, hal itu diperkirakan akan menimbulkan kontroversi di Brasil. Argentina dianggap sebagai saingan yang hebat dan banyak orang Brasil takut akan prospek kemenangan Argentina.

Ingatlah bahwa Messi dan Argentina memenangkan Copa America 2021, mengalahkan Brasil di kandang mereka sendiri, stadion ikonik Maracana.