Piala Dunia 2022 Bisa Jadi yang Terakhir untuk Lionel Messi, Sergio Aguero: Seluruh Warga Argentina Memiliki Harapan yang Tinggi
Lionel Messi. (Foto: Twitter @PSG_English)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pemain Timnas Argentina, Sergio Aguero, menyakini Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir untuk kompatriotnya, Lionel Messi. Bahkan, menurutnya, Piala Dunia kali ini jadi saat yang tepat buat Messi "meninggalkan" Timnas Argentina.

"Ini bisa jadi Piala Dunia terakhir Lionel Messi, jadi semua orang di negara ini (Argentina) punya harapan besar. Dia pemain terbaik sepanjang masa dan merupakan legenda di Argentina," tutur Aguero seperti dikutip Manchester Evening News.

"Tapi memenangi Piala Dunia akan jadi jalan sempurna untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain internasional," lanjutnya.

Saat ini, Lionel Messi telah menginjak usia 34 tahun. Dia akan berusia 38 tahun pada gelaran Piala Dunia berikutnya. Itu artinya, pemain Paris Saint-Germain itu dinilai masih punya peluang untuk bermain di Piala Dunia 2026.

Sementara itu, Aguero turut mengomentari kemungkinan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Menurutnya, peluang cukup terbuka. Hal ini melihat dari perjalanan Tim Tango di babak kualifikasi.

"Argentina tak terkalahkan di babak kualifikasi dan hanya finis di belakang Brasil, dan dengan Messi dalam tim semuanya memungkinkan," kata Aguero.

Namun, Aguero melihat Inggris bisa jadi batu sandungan. Brasil dan Prancis juga dinilai sebagai tim kuat di Piala Dunia 2022.

"Ini akan menjadi turnamen yang menarik dan saya tak sabar untuk menonton bagaimana ini dimainkan nantinya," kata mantan pemain Barcelona itu.