Cara Unik Tokyo Verdy Jual Tiket, Ajak Pratama Arhan dan Pemain Lain Kenakan Batik
Tokyo Verdy (Foto: event.verdy.co.jp)

Bagikan:

JAKARTA - Klub sepak bola Jepang, Tokyo Verdy punya cara unik untuk mempromosikan penjualan tiket pertandingan mereka di Liga 2 Jepang atau J2 League. Klub yang bermarkas di Tokyo itu mempromosikan penjualan tiket dengan menyertakan unsur batik.

Lewat website resmi klub dan unggahan di Instagram story, Tokyo Verdy menginfokan bahwa tiket laga kontra Vegalta Sendai untuk 4 Mei 2022 sudah bisa didapatkan para penggemar. Bukan cuma memberikan informasi, poster yang dibagikan itu juga terlihat berbeda dari biasanya.

Pasalnya, dalam poster penjualan tiket itu terlihat foto para pemain Tokyo Verdy seperti Pratama Arhan, Mizuki Arai, Ryoga Sato, Tsiga Ishiura, Boniface Nduka, Tatsuya Yamaguchi, dan Ryota Kajikawa yang tampil keren dengan kemeja batik.

Para pemain yang mayoritas berwajah oriental itu terlihat gagah dan manis dengan balutan kemeja batik berbagai warna dan motif. Sementara Arhan yang asal Indonesia terlihat makin gagah.

Tokyo Verdy (Foto: event.verdy.co.jp)

Belakangan diketahui, cara promosi tak biasa Tokyo Verdy dalam mempromosikan tiket dengan unsur batik ini ternyata merupakan salah satu agenda Indonesia Festival. Festival itu sengaja digelar untuk mengenalkan budaya Indonesia di Jepang.

Kerja sama antara Indonesia dan Jepang khususnya di bidang Olahraga ditandai dengan bergabungnya Pratama Arhan dari PSIS Semarang ke Tokyo Verdy.

Setelah momen tersebut, kedekatan kedua negara semakin baik terlihat dari netizen Indonesia yang ramai mengikuti akun Tokyo Verdy. Kehadiran Arhan di tim ini juga sukses membuat suporter lokal makin penasaran dengan budaya Indonesia.

Terlepas dari cara unik Tokyo Verdy dalam mempromosikan penjualan tiket laga terdekat, mereka juga membagi penjualan tiket dalam beberapa kategori. Kategori pertama dijual dengan harga mulai 500 atau sekitar Rp57 ribu hingga yang tertinggi dibanderol hingga 6.650 yen atau sekitar Rp770 ribu.

Saat ini Tokyo Verdy berhasil posisi kedua klasemen sementara J2 League 2022. Mereka mengumpulkan 18 poin dari sembilan pertandingan atau tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Yokohama.

Poin tersebut dikoleksi Tokyo Verdy lewat raihan lima kemenangan, tiga kali imbang, dan satu kekalahan dari sembilan pertandingan. Sebelum melakoni laga kontra Vegalta, tim dengan dominasi hijau ini akan lebih dulu melakoni pertandingan J2 League melawan Renofa Yamaguchi pada 17 April mendatang.