Keren! Lirik Lagu <i>Kokoro No Tomo</i> Diganti Kelompok Suporter Tokyo Verdy Jadi <i>Yel-Yel</i> untuk Pratama Arhan
Pratama Arhan (instagram @pratamarhan8)

Bagikan:

JAKARTA - Kehadiran Pratama Arhan di klub barunya di Jepang, Tokyo Verdy bukan cuma dapat sambutan manis dari pemain dan ofisial klub, tetapi juga dari para pendukung.

Hal itu terbukti dari aksi yang dilakukan kelompok suporter Tokyo Verdy, Brigata Verde 1969. Di mana mereka sengaja membuatkan chants atau yel-yel yang dipersiapkan khusus untuk menyambut kehadiran Pratama Arhan di lapangan nanti.

Padahal, setelah resmi meneken kontrak pindah pada 16 Februari lalu, Arhan tak langsung bertolak ke Jepang. Ia masih diberi waktu untuk menyelesaikan laga persama PSIS Semarang, klubnya di Indonesia.

Tapi, antusiasme pendukung Tokyo Verdy dalam menyambut Arhan begitu tinggi. Terlihat dari Brigata Verde 1969 yang mengunggah chants khusus Arhan di akun YouTube mereka.

Chant tersebut dibuat menggunakan nada lagu Kokoro No Tomo yang dipopulerkan penyanyi asal Jepang, Mayumi Itsuwa. Chanst itu bahkan diberi judul No. 38 Pratama Arhan.

Diketahui, 38 adalah nomor punggung yang akan digunakan Arhan di klub kasta kedua Liga Jepang J2 League tersebut.

Chant khusus untuk Arhan memiliki empat bagian yang liriknya berbunyi sebagai berikut.

‘Ai Wa Itsumo Rarabai’

'Pratama Arhan Ayo'

'Lalalalalala'

'Pratama Arhan'

Chant untuk Arhan itu bahkan sudah sempat dinyanyikan di tribun saat Brigata Verde hadir di laga terbaru Tokyo Verdy.

Efek kehadiran Arhan sejak resmi direkrut Tokyo Verdy jadi sorotan tajam. Klub yang bermarkas di Stadion Ajinomoto itu langsung menjadi klub dengan jumlah follower terbanyak di Jepang hanya dalam dua hari sejak perekrutan Arhan diumumkan.

Jumlah follower Tokyo Verdy melewati klub kasta pertama Liga Jepang, Vissel Kobe, yang sebelumnya berstatus pemegang rekor. Kini jumlah follower Instagram Tokyo Verdy mencapai lebih dari 310 ribu dan terus bertambah, di mana jumlah itu melampaui pencapaian Vissel Kobe yang memiliki 280 ribu follower.

Arhan sendiri dikontrak dua tahun oleh Tokyo Verdy setelah dilepas secara gratis dari PSIS Semarang. Arhan baru akan bergabung dengan Tokyo Verdy dan mempersiapkan perjalanan ke Jepang setelah menjalani laga terakhir bersama PSIS melawan Bali United di Liga 1 pada 20 Februari lalu.