Usai Putuskan Tak Hadir di Lapangan dan Terancam WO, Akun Persipura Sepi Unggahan
Persipura (Instagram.com/@persipurapapua1963)

Bagikan:

JAKARTA - Akun Instagram Persipura Jayapura terpantau sepi dari unggahan terbaru. Padahal tim berjuluk Mutiara Hitam ini terancam WO usai tak hadir di lapangan dalam laga kontra Madura United.

Dipantau VOI hingga Selasa, 22 Februari sore akun @persipurapapua1963 tak mengunggah apapun termasuk permintaaan maaf atau penjelasan resmi terkait absennya mereka di laga sehari sebelumnya.

Unggahan terakhir akun itu hanya menunjukkan poster berisi informasi laga terakhir mereka saat melawan Madura United. Di mana pada hari yang telah ditentukan Persipura malah tak menunjukkan kehadiran di stadion hingga detik terakhir laga dimulai.

“BANGKIT !!! C’mon Black Pearl,” tulis akun tersebut.

Hal itu kemudian membuat unggahan terakhir ini ramai dikomentari netizen. Mayoritas dari netizen mempertanyakan ke mana perginya Persipura saat laga berlangsung.

Terlepas dari sepinya akun Persipura, tim asuhan Angel Alfredo Vera ini ternyata sudah sempat mengirim surat pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan menyatakan tidak dapat bertanding selepas sembilan pemain terpapar COVID-19.

Pertemuan dengan Madura United itu sejatinya menjadi laga tunda pekan ke-22 Liga 1 yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali dan dijadwalkan dimulai pada pukul 20.45 WIB.

Buntut ketidakhadiran Persipura Jayapura pada jadwal yang telah ditetapkan, mereka dinyatakan kalah WO dab ada ancaman denda yang menanti. Denda itu diketahui berjumlah Rp150 juta berdasar kode disiplin PSSI.

Selain itu, ayat kedua kode disiplin juga menyebut ada sanksi tambahan untuk klub yang menolak bertanding atau tak hadir dalam pertandingan. Melihat pasal 11, sanksi itu berupa larangan transfer sampai degradasi untuk klub yang bersangkutan.