Merasa Sudah Taat Protokol Kesehatan, Dua Anak Zaskia Adya Mecca Tetap Positif COVID-19
2 Anak Zaskia Adya Mecca Positif COVID-19 (Foto: Ig @zaskiadyamecca)

Bagikan:

JAKARTA - Zaskia Adya Mecca mengumumkan dua anaknya yaitu Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo positif Covid-19. Lewat akun Instagram terverifikasi @zaskiadyamecca, Selasa, 15 Juni, istri Hanung Bramantyo ini membuat dua unggahan tentang kronologi dan alasan mengumumkan kondisi anaknya. 

Di unggahan pertama, Zaskia mengunggah foto kedua putranya mengintip dari balik jendela. Dia menganalogikan isolasi yang dilakukan dua anaknya merupakan perjalanan keluarganya bersama Covid-19.

“Mari ku mulai perjalanan Covid yang kena ke Sybil, Kala, Syifa dan mba ina ini.. sampai jogja Kamis malam, kami semua sehat wal afiat,” beri tahu Zaskia Adya Mecca di medsos.

“Di perjalanan supir bus sudah di swab negatif, 2x rest area hanya untuk ke toilet dan 1x shalat.. toilet sepi, semprot2 selalu dan shalat di teras masjid yang sepi juga terbuka,” imbuhnya.

Zaskia Adya Mecca ingat betul, Jumat, 11 Juni, kondisi keluarganya baik-baik saja. Bahkan, anak-anak sempat main hujan dan bersepeda tak jauh dari kompleks kediamannya. 

“Sabtu subuh sybil pindah kamar ku ngeluh demam dan pusing hebat.. ku kasi obat. Minggu sybil masih demam jadi ku putuskan Swab antigen, dia positif langsung serumah di swab,” Zaskia Adya Mecca bercerita.

“Keluarlah hasil positif lain di Kala, Syifa dan mba Ina. Kami lanjut PCR, dan 4 orang tsb tetap positif, alhamdulillah yang lain negatif (kaba, bhre, kama) ga ku cek krn masi kecil bgt,” ia menyambung.

Ketiga putra Zaskia Adya Mecca selalu tidur terpisah dari kedua kakak perempuannya. “Dimulai lah perjalanan kebagian covid untuk keluarga kami,” ibu lima anak ini mengakhiri.

Berbagi untuk Menyemangati

Selang satu jam dari unggahan pertama, Zaskia mengunggah foto hasil tes swab antigen semua anggota keluarganya. Dalam kolom keterangan, Zaskia memberi alasan mengapa membagi pengalaman keluarganya menghadapi COVID-19.

"Ngapain sih cerita2 dan share di postingan? Nahh, tujuannya menyemangati kalau memang ada yang positif ga usah malu atau takut untuk memberitahukan kondisi sebenarnya kita kepada keluarga juga lingkungan.. karna lingkungan berhak tau kondisi kita disituasi seperti ini…," tulisnya.

Sebagai ibu yang sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan semaksimal mungkin, Zaskia mengaku sempat syok dan menangis ketika tahu anaknya positif COVID-19. 

"Syok? Banget, anak sakit dikit aja kita sedih, ini virus yang paling kita takutin… hari pertama tau ku nguatin diri, ngumpet2 nangis sesekali gapapa lah yaa biar lega ngatur situasi rumah dan lain2nya.."

"Selasa pagi ini setelah hati kami siap, rumah sudah kondusif, langsung tlf RT mengabarkan kondisi kami.. Alhamdulillah pak RT tenang dan sangat sigap! Puskesmas datang kontrol, polsek dan petugas disinfektan juga langsung hadir," tambahnya.

Selain dukungan langsung, Zaskia Adya Mecca juga mendapat dukungan dari para artis dan warganet di kolom komentar.

"Semoga lekas berlalu," doa Ernest Prakasa di kolom komentar.

"Peluk erat, semangat bianya," tulis sutradara Dua Garis Biru Gina S. Noer.