Mengaku <i>Lebay</i>, Zaskia Adya Mecca Ungkap Cara Anak Keduanya Minta Pakai Hijab
Zaskia Adya Mecca (Instagram @zaskiaadyamecca)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Zaskia Adya Mecca membagikan rasa harunya setelah melihat anak mereka, Sybil dan Kala mulai mengenakan hijab dalam kesehariannya.

Kamis, 9 Desember, Zaskia mengunggah foto bersama sang anak dan menuliskan pendapatnya. Dia mengaku dirinya dan sang suami, Hanung Bramantyo tidak memaksa sang anak untu berhijab.

Akan tetapi ternyata sang putri sudah punya rencana terlebih dahulu. “"Hari ini haru banget rasanya hati.. aku ga pernah maksa anak2 untuk berjilbab, selain belum wajib untuk usianya, ku pengen mereka berjilbab bukan karna terpaksa tapi karna merasa butuh..” kata Zaskia.

Anak mereka Sybil memutuskan untuk berhijab dengan konsisten. Kejadian ini membuat Zaskia dan Hanung merasa terkejut dengan pilihannya.

"lalu Kala, beberapa hari terakhir dia bilang "Bia nanti kelas 5 atau 6 aku mulai pakai jilbab ya!" "Masyaa Allah kenapa Kal?" "Aku pengen aja biar kaya Bia dan kak nana lagipula kan ku udah 8tahun" inilah anak.. nalurinya memang ingin mencontoh seperti orang terdekatnya.. kala si hobby celana pendek dialog gitu aja da bikin hatiku "nyesss"," lanjutnya cerita.

Kedua anak mereka mulai belajar hijab tanpa diminta oleh Zaskia maupun Hanung. "Ya Allah, ini ku sebut nikmat, karunia yang luar biasa buat ku... harta bisa dicari, tapi keyakinan dan keimanan anak ga berwujud yang ku hanya bisa berdoa diberikan anak soleh solehah dan keteguhan iman islamnya," lanjutnya.

Dia pun tidak menghiraukan jika nantinya ada yang menyebut dirinya berlebihan. Menurutnya, dia lebih merasa bangga dan senang ketika menyaksikan anak-anaknya memakai hijab tanpa disuruh.

"Biar deh mau dikata lebay atau apa.. ku juga ga nuntut kala buat ga lepas lagi.. tapi hari ini ku bersyukur bahwa Kala belajar menjalankan syariat tanpa suruhan , paksaan siapapun.. tapi karna dia merasa butuh sendiri di usianya semakin besar..," kata Zaskia Adya Mecca.