Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Zaskia Adya Mecca belum lama ini terlihat mengajarkan putri sulungnya, Kanada Sybilla Bramantyo naik motor.

Hal ini berawal ketika Sybil curhat bahwa ia sudah bisa naik motor karena belajar dengan temannya. Mendengar hal itu, Zaskia yang tak ingin putrinya tumbuh asal-asalan dalam bawa motor akhirnya turun tangan untuk ajarkan sendiri.

"Belajar motor tuh dia awalnya bisa dari temannya. Tiba tiba dia pulang rumah, By aku sudah bisa nyetir motor lho. AllahuAkbar, belajar di mana? Sama teman aku pulang sekolah, belajarnya di Jakarta. Panik banget karena aku pribadi ketika sudah bisa nyetir motor aku bawa motor di Jakarta saja nggak berani gitu," cerita Zaskia Adya Mecca di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Agustus.

"Akhirnya kemarin pas lagi di Jogja aku bilang, 'Sybil kalau memang kamu sudah bisa bawa motor yuk coba tunjukkin ke Biya bawa motornya bagaimana'," tambahnya.

Momen Zaskia mengajarkan putrinya motor ia unggah di Instagram pribadinya. Sayangnya hal ini malah menuai amarah warganet kepada istri Hanung Bramantyo ini.

Pasalnya, putrinya terlihat tidak menggunakan helm saat belajar motor di jalanan besar. Namun, Zaskia mencoba memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

"Aku dimarahin netizen pertama karena dia nggak pakai helm, iya menyadari sih cuman karena mungkin kalau netizen yang sudah pernah ke daerah Jogjakarta di daerah alun-alun Kidul Benteng itu mereka sebenarnya komplek," tutur Zaskia Adya Mecca.

"Nggak boleh ada bus yang boleh masuk ke sana, terus juga nggak boleh ada mobil besar masuk ke sana, sebenarnya kayak truk nggak boleh ke sana, jadi itu sangat safe sih sebenarnya," ucapnya.

Meski begitu, Zaskia tetap menyadari terkait kesalahannya itu dan berterima kasih kepada warganet yang sudah mengingatkannya.

"Tapi ya tetap salah lah aku karena ya namanya ajarin harusnya full perlindungan terima kasih yang sudah mengingatkan iya memang harusnya aku pakai helm dan lain-lain," tandasnya.