Zaskia Adya Mecca Hampir Gugurkan Anak Kelima, Batal Berkat Teuku Wisnu
Zaskia Adya Mecca (Instagram @zaskiadyamecca)

Bagikan:

JAKARTA - Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo menjadi perhatian dengan kehidupannya bersama enam anak. Di balik keramaian tersebut, Zaskia mengungkap salah satu fakta dari pernikahannya.

Ia menceritakan saat melahirkan anak keempat, ia merasa senang karena bisa menikmati hidup. Namun situasinya berubah setelah mengetahui ia hamil anak kelima.

“Pas kelima aku sudah di titik mau main. Baru ngerasa me time pas anak keempat. Aku diajar olahraga, nongkrong dan ngerasa hilang selama delapan tahun dan ternyata enak ya,” cerita Zaskia Adya Mecca kepada Melaney Ricardo dalam siniar terbaru.

“Tiba-tiba hamil lagi, ini gak direncanakan. Aku syok pas tahu hamil bukannya happy malah nangis, nelpon mas Hanung sampai gak bisa ngomong,” lanjutnya.

Zaskia merasa sedih karena ia hamil untuk kelima kalinya dan ingin menikmati kehidupannya. Ia mengaku saat itu ia bersama teman-temannya melakukan perjalanan setelah beberapa tahun diisi dengan mengurus anak.

"Akhirnya mas Hanung bilang, oke kamu hamil, terus gimana, gak mau anaknya? gak mau. Yaudah kita coba ke dokter, bisa gak sih digugurkan? gak bisa Zaskia ini berkah, tapi di Indonesia gak bisa tempat gugurin,” kata Zaskia.

Kemudian sang suami menemukan klinik di Singapura yang bisa menggugurkan kandungannya. Situasi berubah ketika Zaskia Adya Mecca berbincang dengan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. Di titik itu perkataan Wisnu direnungkan oleh Zaskia dan ia batal melakukan hal tersebut.

"Aku lagi berkabar terus sama Shireen Sungkar dan Wisnu, terus Wisnu telfon aku 'kamu yakin mau gugurin? kita gak pernah tau loh anak mana yang akan kasih mahkota di surga nanti,” jelas Zaskia.

"Masuk pandemi, aku malah merasa jadi berkah. Pandemi dua tahun kan bete banget di rumah, tapi aku hamil, punya bayi, punya mainan di rumah, dan itu anakku yang paling lucu, mirip mas Hanung, paling dekat sama mas Hanung, paling beda. Allah paling tahu apa yang kita butuhkan," lanjutnya.

Ketika ditanya bagaimana ia bisa mengurus enam anak, Zaskia menuturkan ada banyak dukungan yang ia terima di rumah. Dua asisten rumah tangga (ART) yang bekerja dengan Zaskia hampir 10 tahun banyak membantu Zaskia sehingga ia tetap bisa beraktivitas.

“Mereka adalah partner aku dalam mengurus anak. Gak dipungkiri support system yang oke,” kata Zaskia Mecca.