Shani JKT48 Umumkan Kelulusan: <i>Thank You</i> dan <i>Sorry!</i>
Shani Indira Natio (Instagram @jkt48shani)

Bagikan:

JAKARTA - Shani Indira Natio atau Shani JKT48 mengumumkan kelulusan dari grup yang membesarkan namanya tersebut. Kabar ini ia bagikan dalam konser JKT48 Summer Festival yang berlangsung pada Minggu, 2 Juli kemarin.

Konser ini merupakan salah satu bentuk perayaan JKT48 selama berkarier di industri musik. Shani memberi pengumuman itu sebelum lagu terakhir dinyanyikan.

"Saya Shani Indira Natio member generasi ketiga JKT48 memutuskan untuk lulus dari JKT48," kata Shani.

Dalam pidato singkatnya, ia mendoakan yang terbaik untuk JKT48 yang terus berkembang. Sebagai kapten, ia juga mengungkap rasa senang bisa menjadi member selama sembilan tahun dan salah satu member terlama yang ada di dalam grup.

Beberapa saat setelah pengumuman itu, Shani menulis pesan kepada penggemarnya berisi permintaan maaf dan terima kasih.

Lega akhirnya bisa ngomong ini ke kalian. Keputusan yang aku pikirkan berkali-kali sejak lama,” tulis Shani kepada penggemar pada hari yang sama.

"9,5 tahun yang sangat mengesankan. Bukan hal yang mudah tapi apapun yang terjadi di baliknya itu perjalanan yang luar biasa," katanya lagi.

Shani Indira Natio adalah salah satu member JKT48 generasi ketiga. Ia bergabung pada tahun 2014 sebagai trainee sebelum dipromosikan masuk ke tim T pada tahun 2015. Kemudian pada tahun 2021 dia dinobatkan sebagai kapten tim JKT48 New Era.

Bersama JKT48, Shani merilis berbagai lagu hits serta album. Pada tahun 2020, ia berkesempatan untuk menyanyikan lagu solo berjudul Menanti yang masuk ke dalam EP Rapsodi.

Sementara itu lulusnya Shani membuat generasi tiga JKT48 hanya tersisa dua orang yaitu Gracia dan Feni.