Pacquiao, Federer, Gasol: Siapa Bakal Susul Rossi Pensiun?
Roger Federer (Twitter @rogerfederer)

Bagikan:

JAKARTA - Keputusan Valentino Rossi untuk pensiun pada akhir musim 2021 membuat banyak penggemar olahraga bersedih. Kini muncul pertanyaan, siapa ikon olahraga yang akan menyusul The Doctor?

Petinju sensasional Filipina, Manny Pacquiao mungkin yang paling berpeluang untuk mengakhiri kariernya. Apalagi Pac-Man - julukannya - baru kalah dari Yordenis Ugas dan gagal meraih gelar kelas welter WBA.

Lalu, ada Roger Federer, salah satu pemain tenis terhebat sepanjang masa. Masa depan kariernya terus dipertanyakan setelah kalah di Wimbledon musim panas ini.

Dia lalu mengatakan; "Saya tidak tahu apakah saya akan bermain di sini lagi," melansir MARCA.

Sejak itu, dia belum bermain lagi. Dan spekulasi masa depannya terus berputar di usianya yang ke-40.

Menyusul, ada nama Pau Gasol, pebasket terhebat di Spanyol. Sejauh ini, dia belum memutuskan apakah akan terus bermain musim depan setelah memutuskan untuk mengakhiri karier internasionalnya.

Fernando Alonso adalah atlet berikutnya yang berpeluang untuk mengakhiri karier kompetitif. Namun, masih harus dilihat kapan itu akan terjadi.

Lalu ada quarterback NFL yang paling terkenal, Tom Brady, yang telah menaklukkan tujuh Super Bowl. Pada usia 44, Brady mengatakan bahwa dia akan berhenti bermain ketika dia tidak lagi merasa seolah-olah dia bisa menang.

Sementara itu, Serena Williams, meski tetap menjadi fenomena, tidak dalam performa terbaiknya lagi.

Lalu, siapa menyusul Rossi? Kita lihat saja nanti.