Federer Pensiun, Messi Puji Legenda Tenis Asal Swiss dengan Sebutan 'Seorang Jenius'
Roger Federer (Instagram.con/@leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi ikut bereaksi atas keputusan petenis Roger Federer yang pensiun. Menurut Messi, Federer adalah contoh atlet yang bisa dibilang jenius.

Federer memutuskan akan menggantung raket setelah tampil di Piala Laver 2022. Keputusan ini diambil petenis berusia 41 itu akibat cedera lutut yang menghambat kariernya selama beberapa tahun terakhir.

Keputusan Federer cukup mengejutkan banyak penggemar termasuk Messi yang menyukai tenis. Kendati demikian, Messi tetap menghormati keputusan Federer.

Pesepak bola Argentina itu bahkan memberi apresiasi atas penampilan Federer sejauh ini. Kata Messi, petenis asal Swiss itu merupakan atlet yang jenius, unik dalam sejarah tenis sehingga menjadikannya contoh untuk semua atlet.

La Pulga bahkan tak segan mengakui bahwa keputusan Federer pensiun akan membuat dirinya merindukan aksi sang idola di lapangan tenis.

“Seorang jenius, unik dalam sejarah tenis dan contoh bagi setiap atlet. Yang terbaik di panggung baru Anda, kami akan merindukan melihat Anda di lapangan membuat kami menikmati,@rogerfederer," tulis Messi dikutip dari Instagram-nya.

Sebelum waktu pensiun benar-benar tiba, Federer akan melakoni pertandingan akhirnya di Piala Laver 2022. Pada turnamen ini Federer akan masuk ke dalam tim Eropa yang juga diisi oleh Rafael Nadal, Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas, Andy Murray, dan petenis nomor satu yang baru, Casper Ruud.

Sepanjang 24 tahun berkarier sebagai petenis, Federer tercatat sudah melewati 1.500 pertandingan dengan 1.251 kemenangan. Ia juga berhasil mengantongi 103 trofi, termasuk 20 gelar Grand Slam dan enam titel Tour Finals.

Selain itu, Federer juga pernah menduduki peringkat satu dunia selama 237 pekan secara beruntun. Catatan itu terhitung sejak 2 Februari 2004 sampai 18 Agustus 2008.