Roger Federer yang Tak Mau Jauh dari Dunia Tenis Saat Harus Gantung Raket
Petenis Swiss Roger Federer. (Foto: Instagram.com/@rogerfederer)

Bagikan:

JAKARTA - Roger Federer telah mengumumkan dirinya akan pensiun setelah menimbang kondisinya saat ini. Namun, atlet asal Swiss itu mengaku tak ingin jauh dari dunia tenis yang telah membesarkan namanya.

Federer menyebut karirnya akan berakhir usai keikutsertaannya di Piala Laver. Keputusan tersebut diambil juara Grand Slam 20 kali ini karena pemulihan cedera lutut yang dialaminya tak menunjukan kemajuan.

Meski berat, Federer mengaku lega telah menyampaikan pengumuman pensiun itu dan senang atas pencapaian di sepanjang karirnya.

“Kemajuan saya tidak memuaskan, lutut saya melarang saya pergi. Kemudian saya menerima hasil pemindaian yang tidak bagus, dan sama sekali tidak ada kemajuan," kata Federer dilansir AFP.

"Saya berkata pada diri sendiri bahwa berakhir sudah (karir saya). Jujur saja, saya tidak mau melakukannya lagi,” lanjutnya.

Federer juga tak menampik saat mengumumkan keputusan pensiun minggu lalu, ia juga tak bisa menahan air mata. Namun saat ditanya apa langkah selanjutnya, Federer juga belum bisa menentukan.

Satu hal yang ditegaskan sang legenda adalah ingin tetap dekat dengan dunia tenis saat gantung raket benar-benar tiba.

"Saya tak tahu persis seperti apa masa depan saya nanti, tetapi saya tidak ingin sepenuhnya menjauhkan diri dari olahraga yang telah memberikan segalanya kepada saya,” tegasnya.