Aksi Rafael Nadal di Lapangan Tanah Liat yang Dirindukan Roger Federer
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. (Foto: Twitter/@RafaelNadal)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen tenis lapangan tanah liat, French Open 2023 mulai bergulir. Sayangnya tak akan ada aksi dari Rafael Nadal, Sang Raja Lapangan Tanah Liat.

Sosok Nadal dengan lapangan tanah liat Roland Garros seperti dua hal yang tak terpisahkan. Petenis asal spanyol itu bahkan mampu menciptakan rekor paling luar biasa dalam sejarah dunia olahraga, Nadal 14 kalo merebut gelar juara French Open.

Untuk tahun ini, petenis asal Spanyol itu terpaksa absen. Dia mengalami cedera yang mengharuskannya beristirahat panjang.

Sebenarnya banyak yang menantikan aksinya di French Open 2023. Bahkan, kerinduan sudah diungkapkan Roger Federer, rival sekaligus sahabat Nadal, melalui media sosial miliknya.

"Ya, saya akan rindu melihatnya bermain. French Open + Rafael Nadal salah satu rekor paling luar biasa dalam sejarah semua olahraga," tulis Roger Federer di akun Twitternya dikutip pada Kamis, 25 Mei.

Kendati demikian Federer tetap menghargai keputusan sang sahabat. Bagi petenis asal Swiss itu keputusan Nadal untuk rehat sejenak adalah hal yang tepat demi bisa kembali melakukan hal-hal menakjubkan ketika kembali lagi ke lapangan

"Tapi saya senang untuknya, dia memberikan dirinya sendiri waktu yang diperlukan sehingga dia bisa kembali dengan sehat dan melakukan beberapa hal ajaib lagi," lanjut peraih 20 gelar Grand Slam itu.

Meski punya kesan yang hangat di kehidupan sosial tapi Nadal dan Federer adalah rival tangguh di dalam lapangan. Keduanya tercatat sudah bertanding sebanyak 40 kali dalam turnamen tur tenis dunia.

Dari sejumlah pertemuan itu Nadal memimpin catatan rekor secara keseluruhan di angka 24-16. Sementara itu, rekor perjumpaan keduanya di French Open adalah 6-0 yang dimenangi Nadal.