Malaysia Masters 2023: Andalan Indonesia Bertumbangan di 16 Besar
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis andalan Indonesia mulai berguguran pada babak kedua Malaysia Masters 2023. Satu di antaranya adalah tunggal putra Jonatan Christie.

Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu kandas di babak 16 besar setelah menyerah dua gim langsung 20-22 dan 11-21 dari tunggal Jepang Kenta Nishimoto di Axiata Arena, Kamis, 25 Mei 2023 siang WIB.

Ini adalah kekalahan kedua Jonatan dari Kenta dalam tahun ini. Sebelumnya Jonatan juga pernah kalah di tempat yang sama saat keduanya berjumpa di babak 16 besar Malaysia Open pada awal tahun.

Selain Jonatan, mantan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga kandas di babak kedua. Pasangan berjuluk The Minions itu kandas di tangan unggulan keempat asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Minions atau ketiga dalam sejarah duel dengan Takuro/Yugo di total 14 kali pertemuan mereka. 

"Lawan memang bermain lebih baik dari kami. Kami mau coba dan coba lagi terus, masih ada turnamen ke depan. Kami berharap kami bisa terus lebih baik," kata Kevin usai laga.

Wakil andalan Indonesia lainnya yang ikut gugur lebih awal tahun ini di Malaysia Masters tahun ini adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan juara All England 2020 tersebut dipastikan tersingkir setelah kalah dalam pertandingan tiga gim melawan pasangan China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Sebelumnya, di nomor ganda campuran dua pasangan Indonesia lainnya juga sudah tersingkir. Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan unggulan kedelapan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Adapun satu-satunya wakil dari nomor ini yang melangkah ke perempat final adalah pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang mengalahkan unggulan keenam Belanda Robin Tabeling/Selena Piek.