Fernando Alonso Punya Keyakinan Bisa Menangi Balapan F1 Bersama Aston Martin Suatu Saat Nanti
Pebalap Aston Martin F1, Fernando Alonso. (Foto: Twitter/@AstonMartinF1)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Aston Martin, Fernando Alonso, menjadi kejutan di Formula 1 (F1) musim 2023. Sosok pengalaman asal Spanyol itu mampu membuat gebrakan dengan performa positif di awal musim.

Dari lima balapan awal, Alonso empat kali naik podium setelah finis di posisi ketiga. Sementara satu balapan lagi diakhiri di posisi keempat.

Alonso pun memiliki kepercayaan diri yang tinggi suatu saat akan menempati podium juara. Ada beberapa sirkuit yang diyakininya bakal cocok dengan jet darat miliknya.

"Saya kira begitu, ya (bisa memenangkan titel juara). Semoga bisa secepatnya, karena sepertinya mobil kami memerlukan peningkatan karena (mobil) bukan yang tercepat di trek lurus, namun memiliki performa yang sangat bagus di tikungan," ujar Alonso.

"Jadi, saya kira, di sirkuit-sirkuit semacam Monako, Budapest, dan Singapura, adalah tempat kami menaruh harapan utama (meraih gelar juara) saat ini," kata Alonso, dikutip dari laman resmi F1 via Antara.

Pebalap yang kini duduk di urutan ketiga klasemen kejuaraan pebalap itu terakhir memenangkan Grand Prix pada GP Spanyol 2013, saat ia masih membalap bersama Ferrari.

Saat ini, Alonso sukses membantu Aston Martin menempati posisi kedua dalam kejuaraan konstruktor dengan 102 poin, atau 122 poin di belakang sang pemimpin klasemen, Red Bull.

Pebalap berusia 41 tahun itu menjadi salah satu pebalap favorit di musim ini dan banyak penggemar yang memprediksi kemenangan Alonso selanjutnya.

Alonso juga menaruh kepercayaan diri yang tinggi bersama Aston Martin untuk meraih kemenangan lagi setelah 10 tahun lamanya.

"Ini seperti melempar koin ke atas – Anda tidak pernah tahu hasilnya dan Anda tidak memiliki jawaban yang tepat. Tapi, sejauh ini, saya senang dengan hasilnya," ujar Alonso.