Kejutan Aston Martin Membuat Pebalap Ferrari Merasa Khawatir
Pebalap Ferrari, Carlos Sainz. (Foto: Twitter @ScuderiaFerrari)

Bagikan:

JAKARTA - Aston Martin tampil mengejutkan pada balapan seri perdana Formula 1 (F1) 2023 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, akhir pekan kemarin. Bahkan, pebalap Ferrari, Carlos Sainz, tak menyangka dengan pencapaian rival timnya itu.

Sainz bahkan merasa khawatir. Dia menyebut, podium yang diraih Aston Martin lewat Fernando Alonso membuktikan mobil Ferrari masih belum menyakinkan.

"Itu membuat saya khawatir, akan ada jarak (lebih jauh) antara kami dengan (juara bertahan) Red Bull dan kecepatan balapan mengejutkan Aston (Martin), yang saat ini lebih cepat," kata Sainz, dikutip dari laman resmi F1 via Antara, Selasa, 7 Maret.

Ferrari memang jauh dari kata optimal pada balapan seri perdana itu. Selain Sainz yang disalip Fernando Alonso, pebalap Ferrari lainnya, Charles Lecrec, tidak bisa melanjutkan balapan kala itu.

Mobil Leclerc dilaporkan mengalami kendala teknis pada 15 lap jelang finis saat berada di posisi ketiga.

Sebelum balapan, tim Italia itu sebenarnya sudah mendeteksi adanya masalah pada mobil Leclerc dan melakukan pergantian sejumlah komponen power unit mobil.

Isu reliabilitas pun kembali membayangi Ferrari dengan kegagalan Leclerc finis di Bahrain.

"Banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami harus menyelesaikan masalah ini. Selain itu, (GP Bahrain) masih merupakan balapan pertama, jadi kami masih memiliki ruang untuk melakukan peningkatan lebih lanjut," kata Sainz.