Malaysia Masters 2023: Kesiapan yang Matang Membawa Dejan/Gloria Menembus Babak Kedua
Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat tampil melawan pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin di babak kedua Malaysia Masters 2023. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA — Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses mengalahkan ganda campuran Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, untuk ke babak kedua Malaysia Masters 2023.

Dejan/Gloria memperpanjang langkah mereka setelah menang dua gim langsung 21-17 dan 21-11 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu, 24 Mei 2023 siang WIB.

Kemenangan ini mempercantik rekor pertemuan Dejan/Gloria melawan Ye/Lee menjadi 2-0. Dejan/Gloria sebelumnya pernah mengalahkan pasangan itu dalam pertemuan perdana mereka di Denmark Masters tahun lalu.

"Sebelumnya kami sudah pernah bertemu mereka dan ada catatan-catatan yang sudah disiapkan sebelumnya. Jadi, kami lebih siap saja tadi," ujar Dejan dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu, 24 Mei.

Selain pasangan di atas, fanda campuran Indonesia lainnya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga ikut mengamankan tiket babak kedua. Pasangan ini lolos setelah memulangkan wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby.

Rehan/Lisa selanjutnya akan berhadapan dengan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Pasangan asal Thailand ini lolos ke babak kedua usai menghentikan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Tiket babak kedua juga diamankan tunggal putra Christian Adinata. Christian memperpanjang perjalanannya setelah memaksa tunggal Thailand Kantaphon Wangcharoen dua gim langsung, 21-16 dan 21-17.

"Pastinya senang dengan penampilan hari ini. Semalam sudah evaluasi dengan pelatih dan menonton video lawan seperti apa permainannya. Di lapangan saya berhasil menerapkan strateginya," kata Christian.

Sayang, kesuksesan tiga wakil di atas tidak bisa diikuti oleh pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang harus pulang lebih awal setelah menyerah dua gim langsung dari Adam Hall/Julie Macpherson.