Hari Kedua Indonesia Masters 2023: Dejan/Gloria dan 10 Wakil Tuan Rumah yang Lolos ke Babak Kedua
Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses mencapai babak kedua turnamen Super 500 BWF Indonesia Masters 2023.

Mereka lolos setelah memulangkan wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dua gim langsung 21-17 dan 21-16 di Stadion Istora, Senayan, Jakarta, Rabu, 25 Januari malam WIB.

Ini adalah kemenangan kedua Dejan/Gloria atas lawan yang sama dalam dua pertemuan mereka. Sebelumnya, Dejan/Gloria juga mengalahkan Tang/Tse dengan skor sama di babak kedua Malaysia Open dua pekan lalu.

Di babak kedua nanti Dejan/Gloria akan berhadapan dengan wakil Hong Kong lain, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau, yang pernah mereka kalahkan di Denmark Masters 2022.

Selain Dejan/Gloria, tiket babak kedua ganda campuran juga dikantongi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan ini mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Tercatat, ada 11 wakil tuan rumah yang lolos ke babak kedua di hari kedua Indonesia Masters 2023.

Sebelumnya pada hari pertama kemarin Indonesia sudah terlebih dahulu mengamankan sebanyak enam tiket babak kedua. Semua tiket tersebut didapat dari nomor ganda putra.

Satu dari enam tiket itu didapat oleh ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ini menyingkirkan wakil Indonesia lain, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara itu, lima tiket lainnya dikantongi oleh Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Berikut ini daftar wakil tuan rumah yang lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2023 di hari kedua:

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito

Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtya Mentari

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pratana

Gagal lolos

Meilysa Puspita Sari/Rachel Allessya Rose

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Christian Adinata

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti