Indonesia Masters 2023: Susah Payah Putri KW Lolos ke Babak 16 Besar, Gregoria Pun Sama
Tunggal putri, Putri Kusumawardhani. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Putri Kusumawardani berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Namun Putri KW harus bersusah payah melewati tiga gim yang menegangkan.

Dalam laga di Istora Senayan, Rabu 25 Januari sore, Putri KW bahkan harus tampil selama 88 menit untuk memastikan kemenangan. Ia berjuang keras menuntaskan tiga gim dengan skor akhir 17-21 25-23, 21-23.

Di gim pertama Putri KW menjalani gim tanpa hambatan. Ia membuat keunggulan di poin-poin awal dan berlanjut hingga interval awal jadi miliknya dengan skor 11- 10. Setelah jeda, Putri kembali melanjutkan tren baik hingga akhirnya menang 21-17.

Perjalanan tunggal putri wakil Indonesia ini baru terasa terjal di gim kedua. Dia mendapat perlawanan ketat dari Aya Ohori. Terlihat dari skor di interval kedua yang cukup tipis 11-10. 

Setelah jeda kedua persaingan semakin ketat, Putri KW dan Aya hanya selisih tipis. Pertandingan juga berjalan panjang karena reli sengit yang terjadi, tapi kemudian Putri tertinggal dengan skor 23-25. 

Hasil imbang memaksa pertandingan lanjut ke ruber gim untuk menentukan pemenang. Pada momen ini ketegangan tak berkurang, meski sempat unggul di awal poin tapi Putri justru tertinggal di interval dengan skor 11-9. 

Usai jeda ketiga, Putri berusaha membalikan keadaan dan momen ini baru bisa diwujudkan menjelang poin-poin akhir. Serangan bola panjang dari Aya berhasil dikembalikan Putri dengan sempurna hingga akhirnya menang 23-21. 

“Set kedua dan ketiga itu memang berat, bahkan yang ketiga saya sudahpasrah. Tapi diingatkan lagi sama coach buat semangat dan usaha, saya sebenarnya gak mau memaksakan tapi Alhamdulillah dengan fokus akhirnya saya menang,” kata Putri KW usai laga.

Sementara itu, kesuksesan Putri KW di babak ini juga turut diikuti oleh Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri yang tampil melawan wakil Taiwan, Sung Shuo-yun juga berjuang dalam tiga gim untuk menang 12-21, 21-18 dan 21-11 dalam waktu 63 menit.