Anthony Ginting Rebut Tiket 16 Besar Indonesia Masters 2023 Hanya dalam Waktu 36 Menit: Dengan Fokus Semua Berjalan Baik
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Anthony Ginting berhasil merebut tiket ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Pencapaian itu membuatnya menjadi wakil keenam Indonesia yang lolos dari babak awal.

Ginting sukses mengunci tiket ke babak 16 besar Indonesian Masters 2023 setelah menaklukan wakil China, Lee Cheuk Yiu. Dalam pertemuan di Istora Senayan, Rabu 25 Januari sore, ia hanya perlu waktu 36 menit untuk menang 21-10 dan 21-12.

Menang mudah atas lawannya kali ini, Ginting bersyukur karena bisa menyelesaikan laga tanpa cedera dan melaju ke babak 16 besar. Ia juga membeberkan bahwa kunci dari hasil positif kali ini adalah fokus untuk tak melakukan kesalahan sendiri.

“Bersyukur hari ini bisa main baik tanpa cedera, saya bisa menguasai laga dari awal sampai akhir dari ritme dan fokus untuk tidak melakukan kesalahan sendiri,” katanya usai laga.

“Kita kalau pake strategi apapun tapi tidak fokus bisa juga hasilnya tidak sesuai. Tapi dengan fokus ya Puji Tuhan berjalan baik dan menang,” lanjutnya.

Setelah ini, Ginting sudah dinanti wakil Tiongkok, Shi Yuqi. Dia terakhir kali bertemu dengan Shi pada tahun 2019.

Ginting mengaku tak terlalu terbebani dan akan memikirkan soal pemulihan demi mendapat hasil lebih baik dari hari ini.

“Persiapan besok ketemu Shi Yuqi, terakhir kan 2019, paling dari laga ini ya fokus recovery. Apalagi ini permainan minggu ketiga jadi harus maintenance kondisi otot,” katanya.

“Semoga juga besok bisa baik dan lebih baik dari ini,” harapnya.