Indonesia Masters 2023: Lambat Panas,  Jonatan Christie Nyaris Terhempas
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengunci tiket ke babak 16 besar Indonesia Master 2023. Keberhasilan ini tak diraih Jonatan dengan mudah.

Dia sempat tertinggal poin di awal akibat sulitnya beradaptasi.

Dalam pertemuan dengan wakil Irlandia, Nhat Nguyen di Istora Senayan pada Rabu, 24 Januari, Jonatan Christie mesti melewati pertarungan panjang, yakni selama 67 menit. Dia akhirnya memastikan kemenangan 21-23, 21-11 dan 21-6.

Sempat tertinggal di gim awal diakui unggulan keempat ini karena kondisinya yang memang kesulitan beradaptasi.

“Set pertama adaptasi memang lambat, ditambah kondisi angin dan shuttlecock berbeda dengan saat uji coba dan pas latihan,” bukanya selesai laga. 

Selain karena faktor lambatnya beradaptasi, Jojo juga mengakui bahwa kehilangan poin di gim awal juga karena dirinya yang kurang fit.

“Kelelahan juga ada karena saya baru sampai Senin siang, langsung tes lapangan sore harinya dan berasa badan agak capek. Tapi untung sudah dipersiapkan semua sih, cuma memang ga bisa dipungkiri sedikit kelelahan,” bebernya. 

Kendati kehilangan momen di gim pertama, tapi Jojo berhasil bangkit dan membuktikan diri di dua gim selanjutnya. Hingga akhirnya berhasil amankan tiket ke babak-16 besar.

Jojo pun bersyukur dan senang karena bisa kembali tampil di hadapan pendukung sendiri.

“Babak kedua dan ketiga syukurnya bisa beradaptasi dengan baik dan Puji Tuhan menang. Bersyukur juga bisa kembali main di Istora dan bisa di dukung sama suporter Indonesia yang luar biasa,” jelasnya.