Cedera Paksa Jonatan Christie Mundur dari China Masters 2023
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie mundur dari China Masters 2023 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Kepala pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI, Irwansyah, memastikan Jonatan Christie absen dari ajang China Masters 2023 karena cedera.

Kejuaraan berlevel Super 750 BWF tersebut akan berlangsung pada 21-26 November 2023 di Shenzhen Bay Gymnasium, China.

Mundurnya Jojo, demikian sapaan akrab Jonatan, membuat tunggal putra Indonesia tinggal Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

"Jojo memang mundur dari turnamen China Masters 2023. Dia memutuskan mundur karena mengalami cedera di kaki kiri. Cedera itu didapat saat Jojo tampil di Jepang Masters lalu," kata Irwansyah dalam keterangan resminya.

Jojo memutuskan menarik diri dari China Masters 2023 setelah berdiskusi dengan Irwansyah. Keduanya pun kemudian sepakat tidak mau mengambil risiko.

"Karena tidak ingin cedera makin parah, kami putuskan Jojo lebih baik mundur dari China Masters 2023. Keputusan ini diambil agar Jojo bisa segera mendapat perawatan terbaik saat sampai di Jakarta," ujar Irwansyah.

Irwansyah lebih lanjut berharap Jonatan segera sembuh sehingga bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi BWF World Tour Final.

"Dengan persiapan yang optimal, semoga Jojo bisa tampil lebih baik dan hasilnya nanti juga maksimal," ucap dia.

Mundurnya Jonatan membuat Indonesia hanya menurunkan 14 wakil saja. Perinciannya, lima ganda putra, empat ganda campuran, dua tunggal putra, dua ganda putri, dan satu tunggal putri.