Hasil Piala Dunia U-17 2023: Spanyol U-17 ke Perempat Final usai Bekuk Jepang U-17
Spanyol U-17 lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023 setelah menekuk Jepang U-17 (dok. FIFA).

Bagikan:

JAKARTA - Spanyol U-17 berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 setelah menang 2-1 atas Jepang U-17.

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin, 20 November 2023 pukul 19.00 WIB, itu berjalan dengan sengit. Dalam pertemuan babak 16 besar ini, La Roja tampil menekan sejak awal laga berjalan.

Usaha mereka berbuah manis saat laga baru berjalan 10 menit. Keunggulan 1-0 sudah di tangan Spanyol U-17 berawal dari serangan balik yang memorak-porandakan pertahanan Jepang U-17.

Juan Hernandez berhasil melepas umpan terobosan saat serangan balik itu. Kemudian, Quim Junyent menerima bola dengan baik lantas mengecoh pemain Jepang U-17 sebelum menjebol gawang lawan.

Gol cepat yang dibuat La Roja mengejutkan Samurai Biru. Kondisi itu membuat Jepang U-17 langsung meningkatkan intensitas serangan demi bisa mengimbangi skor. Upaya ini nyaris membuahkan hasil pada menit ke-16.

Akhirnya, upaya keras tim asuhan Yoshiro Moriyama baru berbuah manis menjelang turun minum. Jepang U-17 akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-40.

Bermula dari umpan silang Ryunosuke Satu dari sisi kanan, Gaku Nawata yang menerima bola langsung memutar badannya.

Tanpa pikir panjang, Nawata melepaskan tembakan kaki kanan yang membuat bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang Spanyol U-17. Sepakan itu tak bisa dibendung kiper lawan.

Memasuki babak kedua, permainan makin alot karena kedua tim sama-sama memburu tiga poin demi lolos ke babak perempat final. Jepang U-17 yang kebobolan lebih dulu semakin waspada.

Sementara itu, Spanyol U-17 berusaha menyusun serangan demi membongkar pertahanan sang lawan. Meski sempat berjalan alot, kans emas bagi spanyol berbuah manis pada menit ke-73.

Lewat eksekusi Marc Guiu, La Roja akhirnya kembali 2-1. Jepang U-17 yang tak ingin kalah langsung bereaksi.

Mereka memiliki dua kesempatan bagus. Hanya saja, kiper Jimenez bisa menggagalkan satu peluang itu dan satu kans lain melayang di atas gawang Tim Matador.

Tanpa tambahan gol pada sisa waktu, Spanyol U-17 menang 2-1 atas Jepang U-17. Kemenangan ini mengantarkan Tim Matador lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023.